Connect with us

Nasional

Hendrik Sitompul Dorong Seluruh DPD Kampanyekan Program GPEI

Published

on

Ketua DPD GPEI Sumut, Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM dalam Musyawarah Nasional GPEI Ke-VIII, di Hotel Holiday Inn, Jakarta (7/11/2019). [Foto: Geosiar.com]

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia Sumatera Utara (GPEI Sumut), Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM meminta kepada seluruh pengurus DPD GPEI se-Indonesia agar berperan aktif dalam menyosialisasikan program-program maupun kegiatan GPEI di daerah masing-masing.

Pernyataan itu disampaikan Hendrik H Sitompul pada saat memberikan pandangan umum dalam Musyawarah Nasional GPEI Ke-VIII, di Hotel Holiday Inn, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Hendrik mengatakan, sosialisai program dan kegiatan GPEI kepada masyarakat sangat penting agar GPEI semakin dikenal masyarakat, khususnya pengusaha ekspor yang dapat bekerja sama dalam usaha peningkatan ekspor Indonesia.

“Sosialisasi program dan kegiatan GPEI penting dilakukan, agar masyarakat khususnya eksportir dapat diajak berkontribusi dalam meningkat ekspor,” ujar alumni Lemhanas itu.

Menurut Hendrik, menyosialisasikan program dan kegiatan GPEI secara otomatis akan membesarkan nama GPEI sebagai asosiasi pengusaha ekspor yang diakui oleh pemerintah.

Oleh karena itu, mantan anggota DPRD Medan ini menyarankan supaya setiap DPD menggandeng wartawan dan media sebagai mitra untuk sosialisasi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Caranya, adalah dengan mengundang wartawan atau media dalam setiap kegiatan dilakukan. Saya kira itu cara yang efektif,” jelasnya.

“Terserah mau dengan cara apa, intinya program dan kegiatan GPEI harus sampai di masyarakat,” pungkas pengusaha sukses asal Kota Medan ini.