Connect with us

Politik

Anggota DPRD Medan, Abd Rani SH Peduli Warga Miskin

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Abd Rani SH dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memulai kegiatan “Jumat Berkah” di Medan bagian Utara. Kegiatan itu sebagai bentuk perhatian untuk membantu warga miskin yang selama ini luput dari perhatian pemerintah.

Seperti yang dilakukan Abd Rani SH, didampingi staf Fraksi PPP DPRD Medan, Rasuddin Nasution, Ahmadi Purba dan Irawan Butarbutar, Jumat (8/11/2019) menyerahkan sejumlah bantuan paket sembako kepada Sarmina Nasution (79) di kediamannya. Nenek yang tinggal di Jl Marelan Raya Tanah 600 Gg Sepakat Kec Medan Marelan itu, selama ini belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Pada kesempatan itu, selain menyerahkan bantuan sembako, Abd Rani juga menyerap sejumlah keluhan dan aspirasi Sarmina Nasution. Beberapa keluhan Sarmina Nasution diakomodir dan akan diperjuangakan demi peningkatan kesejahteraan.

Seperti kepesertaan sebagai warga miskin agar ke depannya mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sama halnya, dengan membantu pembuatan kelengkapan surat surat administrasi kependudukan

“Setiap hari Jumat kegiatan seperti ini akan rutin kita gelar. Menyerahkan bantuan sembako, berikut memastikan warga miskin yang kita temui ke depannya suapay mendapat bantuan,” ujar Abd Rani yang terpilih tiga periode menjabat anggota DPRD Medan itu.

Sebagaimana sebelumnya telah disampaikan agenda rutin “Jumat Berkah” untuk membantu dan menyerap aspirasi masyarakat kurang mampu di kota Medan. Program itu sebagai tindak lanjut janji kampanye Pileg lalu yang akan memperjuangkan kebutuhan warga miskin.

“Itu bentuk rasa syukur kita atas terpilihnya kembali DPRD Medan. Juga balas jasa dan perhatian kita kepada warga miskin di kota Medan yang kita temui selama ini saat pencalegkan April lalu. Sekarang saat nya kita bantu dan berbagai kebutuhan mereka akan kita fasilitaai kepada pemerintah,” paparnya.

Sasaran bantuan diprioritaskan kepada masyarakat miskin yang belum pernah mendapat bantuan dari Pemko Medan, Pempropsu maupun pemerintah Pusat. Seperti, BPJS Kesehatan, Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). (lamru)

Advertisement