Connect with us

Dunia

Inggris Bakal Gelar Pemilu Ketiga dalam Kurun 4,5 Tahun

Published

on

Perdana Menteri Boris Johnson.

Geosiar.com, Inggris – Selepas dibubarkannya parlemen pada Rabu (6/11/2019), pemerintah Inggris dipastikan akan kembali menggelar pemilu pada 12 Desember 2019.

Informasi itu diketahui usai Perdana Menteri Boris Johnson menyambangi Istana Buckingham untuk memberi tahu Ratu Elizabeth II soal pembubaran parlemen.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (7/11/2019), ini menjadi pemilu parlemen yang ketiga bagi Inggris dalam kurun waktu 4,5 tahun terakhir. Pemilu ini digelar dengan tujuan membentuk pemerintahan mayoritas guna meloloskan kesepakatan Brexit yang dicapai dengan Uni Eropa.

Seperti diketahui, kesepakatan Brexit selalu gagal di parlemen lantaran kubu Johnson bukan merupakan mayoritas. Sebab, parlemen sebelumnya dimotori kubu oposisi Partai Buruh dan Partai Liberal Demokrat.

Selepas gagalnya Brexit sebelum tenggat waktu 31 Oktober lalu, kini Inggris memiliki tenggat waktu terbaru yang diberikan Uni Eropa, yaitu perpanjangan hingga 31 Januari. Untuk itu, Johnson berharap para pemilih memberikannya kemenangan agar London