Connect with us

Politik

Ditanya Siapa Jagoan Nasdem Pilwalkot Medan, Afif Abdillah Senyum, Jadwal Khusus untuk Akhyar Nasution

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Medan Afif Abdillah SE mengaku memiliki jagoan dari kader sendiri untuk calon kontestan pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan pada periode 2020-2024. Kader itu nantinya akan disandingkan dengan figur dari Partai lain yang telah mendaftar ke Partai NasDem.

“NasDem memiliki calon, itu pasti. Namun belum bisa kita pastikan diposisi Walikota maupun Wakil,” ujar Afif Abdillah (foto) kepada Geosiar.com, Rabu sore (6/11/2019). Namun Afif tetap tidak bersedia menyebut siapa nama calon mereka.

Diakui Afif Abdillah yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan itu, salah satu tujuan Partai NasDem Kota Medan melakukan penjaringan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2020-2024 adalah untuk memilih calon terbaik yang akan dipasangkan dengan kader Nasdem.

Seperti diketahui Partai NasDem melakukan penjaringan terhadap sejumlah bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota yang sebelumnya mendaftar ke Partai NasDem. Tahapan penjaringan itu telah melalui proses pemaparan visi dan misi strategi membangun kota Medan pada 5 Nopember lalu.

Disampaikan Afif, dari 11 orang calon yang mendaftar, 10 orang telah mengikuti tahapan pemaparan visi dan misi. Sedangkan 1 orang calon yakni Akhyar Nasution belum mengikuti tahapan pemaparan.

“Memang batas waktu yang kita jadwalkan sebelumnya telah lewat, para calon sudah menyampaikan pemaparan. Tapi karena 1 orang lagi calon belum sempat menyampaikan pemaparan visi misi, terpaksa kita perpanjang. DP Wilayah Sumut Partai NasDem memberikan batas tenggat waktu hingga pertengahan bulan Nopember ini,” terang Afif Abdillah didampingi Sekretaris Partai Nasdem Kota Medan.

Dijelaskan, perpanjangan waktu yang diberikan kepada Akhyar Nasution bukan lah hal yang istimewa. Namun karena Akhyar Nasution sebagai pejabat negara (Plt Walikota Medan) pantas diberikan kelonggaran waktu.

“Kita berikan penyesuain jadwal untuk beliau (red – Akhyar Nasution). Karena alasan tidak bisa mengikuti jadwal yang kita berikan yakni 5 Nopember lalu sangat dapat diterima. Dimana beliau dengan waktu bersamaan melakukan tugas dinas yang padat,” ujar Afif Abdillah seraya menyebut telah dilakukan komunikasi untuk penyesuaian jadwal khusus berikutnya.

Ditambahkan Afif, hasil penjaringan balon yang telah dilakukan akan diserahkan ke DPW Partai NasDem Sumut. Nantinya, dari 11 nama yang ikut seleksi penjaringan akan ditetapkan 3 nama ke DPW Sumut dan selanjutnya ke DPP Jakarta.

“Dari 3 nama itu, bisa saja 2 untuk Walikota dan bahkan sebaliknya. Dari 3 bama itu lalu kita sandingkan berpasangan dengan kader NasDem,” sebut Afif Abdillah seraya melontar senyum tanpa bersedia menyebut siapa figur dari mereka.

“Nanti Partai NasDem pusat yang menentukan. Tentu setelah melalui komunikasi politik dengan figur yang ikut penjaringan di Partai NaDem,” ujar Afif.

Sebagaimana diketahui, balon yang telah mendaftar dan mengikuti seleksi penjaringan di Partai NasDem untuk calon Walikota yakni Kolonel CKU H Syaiful A, DR Maruli Siahaan, H Ihwan Ritonga SE, MM. Sementara Ir Akhyar Nasution, MM belum mengikuti seleksi pemaparan.

Sedangkan untuk Wakil Walikota yakni
Sondang Siagian, Drs Putrama Alkhairi, Drs Zainal Arifin, H Nezar Zjoeli, Hamdan Sombolon, H Mhd Syafii dan Rusdi Sinuraya. (lamru)

Advertisement