Connect with us

Nasional

Benny Soetrisno Kembali Pimpin GPEI Periode 2019-2024

Published

on

Musyawarah Nasional GPEI ke-VIII, di Hotel Holiday Inn, Jakarta, Kamis (7/11/2019). [Foto: Geosiar.com]

Geosiar.com, Jakarta – H Benny Sutrisno kembali terpilih memimpin Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) periode 2019-2024 dalam Musyawarah Nasional ke VIII, di Hotel Holiday Inn, Jakarta, Kamis (7/11/2019). Benny Sutrisno terpilih secara aklamasi. 

Dalam pandangan umum yang disampaikan seluruh Ketua DPD GPEI, kepimpinan Benny Sutrisno selama ini mampu memperkuat Organisasi GPEI dan memiliki usaha usaha yang visioner  untuk membesarkan GPEI sehingga sosok Benny Sutrisno dan Toto Dirgantoro masih sangat dibutuhkan GPEI untuk 5 Tahun ke depan.

Keputusan Munas yang menetapkan Benny Sutrisno sebagai Ketua Umum DPP GPEI, dibacakan oleh Pimpinan Sidang Munas Sudarmawan Asrikan (DPD GPEI Jatim), didampingi oleh Ade Siti Muksodah (DPD GPEI Jateng) sebagai Sekretaris dan Drs Hendrik H Sitompul, MM (DPD GPEI Sumut) sebagai anggota.

Munas GPEI kedelapan ini dihadiri seluruh DPD yang ada, di antaranya Ir Irwandy MA Rajabasa dari DPD Jakarta, Syamsudin Said dari DPD GPEI Sulteng, HM Zainuddin Djalil dari DPD GPEI Sulsel, Abdul Subur dari DPD GPEI Jawa Barat, H Mohammad Hamzah dari DPD GPEI Kaltim. Sementara itu, DPD GPEI Yogyakarta tidak hadir karena sedang non aktif.

Dalam kata sambutannya, Benny Sutrisno menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan berharap untuk ke depannya seluruh GPEI bisa bersama-sama mengembangkan GPEI dalam rangka meningkatkan ekspor Indonesia.

Benny Sutrisno juga berharap untuk ke depannya ada regenerasi kepemimpinan di tubuh GPEI. Sebab, dirinya yakin banyak orang kaum muda berpotensi untuk memimpin GPEI.