Connect with us

Lifestyle

Hindari 3 Minuman Ini Kala Dehidrasi

Published

on

Ilustrasi seseorang yang mengalami dehidrasi usai berolahraga.

Geosiar.com, Lifestyle – Dehidrasi ketika cuaca panas atau usai berolahraga sering dialami setiap orang. Akibatnya, rasa haus pun muncul dibarengi keringat yang akhirnya membuat cairan di dalam tubuh berkurang.

Minuman dingin nan menyegarkan kerap menjadi solusi untuk mengantisipasi kurangnya cairan dalam tubuh. Tapi, tidak banyak yang tau bahwa beberapa minuman yang menyegarkan justru tidak baik dikonsumsi pada saat dehidrasi sebab memiliki efek samping yang berhubungan dengan kesehatan tubuh.

Lantas, apa saja minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi ketika tengah dehidrasi? Simak yuk!

Es Teh

Es teh merupakan minuman yang paling sering dikonsumsi orang untuk pelepas rasa dahaga. Namun, banyak orang yang memilih meminum teh kemasan karena dinilai praktis tanpa menyeduhnya terlebih dahulu. Padahal, teh kemasan mengandung tinggi gula yang tentu saja berisiko terhadap kesehatan. Jadi, jika Anda suka minum es teh sebagai pelepas dahaga, lebih baik diseduh sendiri.

Minuman Elektrolit

Minuman elektrolit sering dijadikan sebagai minuman untuk menghilangkan rasa dehidrasi. Minuman ini awalnya dikembangkan bagi para atlet guna memulihkan natrium dan kalium yang hilang karena keringat. Namun, orang yang berolahraga sebenarnya perlu mengganti cairan tubuh, bukan elektrolit.

Tetapi dengan mengonsumsi minuman olahraga, seseorang malah bisa menambah 100 kalori per 7 kilogram. Minuman olahraga tanpa kalori dan rendah kalori mungkin tidak mengandung gula, tetapi merek-merek minuman ini kemungkinan besar memiliki pemanis atau pewarna buatan.

Minuman Bervitamin

Selain minuman-minuman olahraga, ada pula minuman sejenis air mineral mengandung vitamin. Padahal ketika dehidrasi, orang hanya membutuhkan air dan tidak perlu lagi mengisi vitamin. Jika mengonsumsi minuman ini, Anda berisiko kelebihan vitamin, terutama jika Anda memang rutin mengonsumsi suplemen lain.

Lifestyle

Mengungkap Kepribadian Penyuka Bunga Daisy

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Bunga Daisy adalah salah satu bunga yang biasa digabungkan dalam hand bouquet. Bunga Daisy tidak memiliki pesona yang sekuat bunga mawar, namun kecantikan bunga daisy dapat menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Bentuknya yang sederhana namun dengan warna cerah membuat bunga ini semakin spesial. Lalu seperti apa kepribadian perempuan yang menyukai bunga daisy?

Old Farmer’s Almanac dan The Flower Expert menyebut, perempuan yang menjadikan bunga daisy sebagai bunga favoritnya dikenal sebagai orang yang optimis.

Pecinta bunga ini selalu dapat menemukan sisi baik dan positif dari berbagai hal yang ada di sekitarnya maupun yang datang dalam hidupnya. Mereka tahu hal apa yang membuat orang tersenyum. Sisi uniknya, kemungkinan besar, penyuka bunga daisy juga orang yang selalu bangun pagi.

Kata daisy dalam bahasa Inggris Kuno adalah “day’s eye”, yang mana memberi kesan pagi yang menyegarkan dan cerah. Bunga dasiy juga menjadi simbol kepolosan, harapan serta kemurnian. Bunga-bunga gerbera daisy yang cerah juga bisa melambangkan keceriaan.

Begitu manisnya memang kepribadian pencinta bunga daisy. Apakah kamu penyuka bunga ini?

Continue Reading

Lifestyle

Mengungkap Kepribadian Penyuka Bunga Zinnia

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Masih banyak orang yang tidak tahu bahwa bunga aster mempunyai banyak jenis, salah satunya adalah zinnia. Bentuknya mirip dengan bunga daisy atau aster pada umumnya, akan tetapi memiliki bagian tengah yang lebih menonjol.

Zinnia sangat mudah ditanam dan tahan di segala musim. Banyak kaum hawa yang menyukainya sebagai bunga kebun atau taman. Bunga zinnia mempunyai banyak makna simbolis, seperti ketahanan diri, pengingat, rasa cinta, dan bahkan perpisahan yang baik.

Jadi seperti apa kepribadian pecinta bunga zinnia ini.

Dikutip dari Apartment Therapy, penyuka bunga zinnia merupakan orang yang sangat bersemangat. Ia mempunyai sikap alami dan apa adanya. Pecinta zinnia tidak ragu melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci piring, berkebun dan membersihkan rumah pada umumnya.

Sementara penampilan perempuan yang menjadikan bunga zinnia menjadi favoritnya juga cukup unik, pemilihan gaya busananya retro sekaligus glamor yang klasik. Ia menjalani hidup dengan sederhana namun memiliki prinsip kuat.

Seperti itulah kepribadian pecinta bunga zinnia, apakah kamu penyuka bunga jenis ini.

Continue Reading

Lifestyle

Mengungkap Kepribadian Penyuka Bunga Baby’s Breath

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Para pecinta bunga pasti tahu bunga baby’s breath yang sungguh indah dengan bentuk bunganya yang kecil-kecil. Baby’s breath acapkali menjadi tambahan pada buket bunga untuk mempercantik bunga utama yang dirangkai. Walaupun demikian, bunga baby’s breath sendiri juga sudah cantik dari dasarnya.

Tidak sedikit perempuan yang menyukai tampilan lembut dan sederhana dari baby’s breath. Kira-kira seperti apa kepribadian pecinta baby’s breath? dilansir dari fimela, berikut kepribadiannya.

Perempuan menyukai bunga baby’s breath merupakan tipe orang yang mempunyai sifat polos sperti anak kecil. Ia seakan tak bertambah tua karena memilki jiwa muda yang ceria. Penyuka baby’s breath terkadang sangat kocak dan menggemaskan, dan orang di sekitarnya sangat menyukainya.

Mereka menyukai cinta bagai dongeng, ia percaya cinta yang manis dan romantis dan berharap hal itu bisa terjadi dalam hidupnya. Tak ada pikiran pragmatis yang mampu mengubahnya, jauh di dalam hati ia selalu ceria.

Seperti itula kepribadiannya. Hati penyuka bunga baby’s breath memang selembut itu.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com