Connect with us

Politik

Usai PKS, Ihwan Ritonga Lanjut “Gandeng” PAN Pilwalkot Medan

Published

on

Foto kiri, Ketua DPD PAN Kota Medan HT Bahrumsyah SH yang juga Wakil Ketua II DPRD Medan bersama H Ihwan Ritonga SE yang juga Wakil Ketua I DPRD Medan.

Medan, Geosiar.com – Setelah melakukan silaturahmi politik dengan Fraksi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) DPRD Medan kemarin. Siang ini, Selasa (5/11/2019) Fraksi Gerindra melakukan silaturahmi dengan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut sumber, pertemuan itu terkait Pemilihan Walikota Medan Tahun 2020 mendatang. “Iya benar kita melakukan komunikasi politik dan silaturahmi dengan Fraksi PKS,” sebut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Surianto (Butong) kepada Geosiar.com di Medan.

Diakui Butong, pertemuan tersebut terkait pencalonan H Ihwan Ritonga untuk Walikota Medan periode 2019-2024. Atas rencana itu kata Butong, Ihwan Ritonga selaku kader terbaik Partai Gerindra pantas dimajukan sebagai calon.

“Kita melakukan komunikasi kepada anggota DPRD Medan bahwa Ihwan Ritonga akan kita majukan sebagai calon, maka sangat perlu dilakukan koalisi Partai. Sambutan mereka (anggota DPRD dari PAN) sangat bagus, hanya kita (Ihwan) harus mengikuti mekanisme yang mereka tentukan,” terang Butong.

Ditambahkan Butong, pihaknya pun mengaku siap mengikuti mekanisme yang diberikan PAN. “Tujuannya biar terjalin silaturahmi yang “cair”, ujar Butong.

Sebagaimana diketahui, bukti keseriusan kader terbaik Partai Gerindra Ihwan Ritonga SE maju Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan, kemarin sudah melakukan dengn Fraksi PKS DPRD Medan.

Kendati Partai Gerindra Kota Medan itu memenuhi syarat dapat mengusung calon sendiri pada Pilwalkot mendatang. Namun Ihwan tetap menjajaki siapa pasangan yang ideal dalam pesta demokrasi nanti.

Untuk kali ini, Ihwan Ritonga bersama anggota DPRD Medan dari Fraksi Parta Geridra melakukan silaturahmi dengan Fraksi PKS di DPRD Medan di Medan, Senin (4/11/2019). Mereka bertemu membicarakan seputar Pilwalkot Medan periode mendatang.

Intinya, Ihwan Ritonga mulai “melirik” siapa kader PKS yang pas sebagai pasangan calon Pilwalkot mendatang. Melalui pertemuan antar Fraksi di DPRD Medan diharapkan mampu membangun komunikasi politik hingga ke tingkat pusat. (lamru)