Connect with us

Sumut

Gubernur Sumut Kuatkan Tekad Menutup Merdeka Walk

Published

on

Suasana Merdeka Walk pada malam hari. [Foto: dok. ist]

Geosiar.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali mengutarakan tekadnya untuk menutup pusat kuliner terfavorit di Kota Medan, yakni Merdeka Walk. Hal itu diserukannya kala bertemu dengan Anggota DPR RI dan DPD RI dapil Sumut di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, pada Senin (4/11/2019).

“Lapangan Merdeka, ini masih tarik ulur. Saya sama sekali tidak menghendaki Merdeka Walks di situ. Saya perlu sampaikan ini, jangan nanti bunyi dari anggota DPR RI, bilang Merdeka Walk lagi, berantam lagi sama gubernur,” tutur Edy dalam acara itu.

Baginya, fungsi Lapangan Merdeka bukanlah untuk lahan bisnis, melainkan ruang terbuka seperti tempat berolahraga warga Sumut. Untuk mewujudkan permintaan itu, Edy pun meminta dukungan para anggota DPR RI dan DPD RI.

“Saya mohon sama-sama kita merdekakan lapangan merdeka ini demi rakyat Sumatera Utara,” ucapnya.

Sebagai informasi, niatan untuk mengubah wajah Lapangan Merdeka ini sudah diutarakan Edy sejak awal 2019. Rencana ini pun sudah dibawanya dalam Rapat Paripurna pembahasan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dengan anggota DPRD Sumut, pada Februari lalu.