Connect with us

Selebritis

Kaesang Pangarep ‘Santuy’ Logo Sang Pisang Dijiplak

Published

on

Kaesang Pangarep saat peresmian gerai Sang Pisang di Surabaya, Jawa Timur, 24 Maret 2018. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Geosiar.com, Selebritis – Kaesang Pangarep tampak ‘santuy’ ketika logo bisnisnya, Sang Pisang, dijiplak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bernama Wati. Kepada wartawan, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan tidak menempuh jalur hukum atas kasus ini. Dia mengaku hanya menghubungi kontak unit usaha tersebut untuk tidak menggunakan logo yang sama.

“Saya bilangin aja supaya jangan dipakai berjualan. Kalau saya nggak bakal dan nggak akan ngelaporin,” tutur Kaesang Pangarep di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019).

Hal itu dilakukan Kaesang lantaran ingin tetap mendukung UMKM di tanah air. Baginya, memberikan edukasi kepada pelaku peniru sudah cukup menjadi teguran.

“Enggak, buat apa [laporkan ke polisi]? Kita mengedukasi UMKM. Supaya enggak asal ambil hak cipta orang. Kebetulan responnya bagus, langsung take down,” tandasnya.

Sebelumnya, masalah ini diungkap sebuah akun di Twitter @askmenfess. Akun itu mengunggah bukti tangkap layar dari bisnis pisang nugget milik seorang bernama Wati yang memperlihatkan logo usaha yang mirip dengan Sang Pisang.

“Nemu di timeline Facebook. Menurut kamu gimana soal usaha orang yang jualan tapi niru logo sngpisang,” tulis akun @askmenfess.