Jadwalkan Pertemuan, Golkar Serius Kawal Bobby Nasution Maju Pilwalkot Medan

by

Geosiar.com, Medan – Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution sudah menyampaikan niatnya untuk maju sebagai bakal calon wali kota. Namanya pun telah simpang siur di bursa Pilkada Medan 2020.

Suami Kahiyang Ayu itupun diketahui sudah menyambangi sejumlah partai politik di Medan guna menjalin silaturahmi sekaligus berbicara soal Pilwalkot Medan 2020. Salah satu partai yang sudah disowani Bobby adalah Partai Golkar.

Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengklaim telah menggelar dua kali pertemuan dengan Bobby. Dia pun menyatakan bahwa partainya masih membuka pintu lebar-lebar untuk mengusung Bobby maju sebagai bakal calon wali kota Medan. Namun, dia menyerahkan semua keputusan kepada Bobby sendiri.

“Tergantung Pak Bobby-nya.. Bagaimana Pak Bobby punya niat yang serius untuk maju bersama-sama dengan Partai Golkar,” tutur Doli kepada Kompas.com, Minggu (3/11/2019) malam.

Ahmad juga mengatakan pihaknya bakal merencanakan pertemuan lagi dengan Bobby dengan tujuan untuk membicarakan keseriusan Bobby dan mematangkan visi yang akan dibawanya. Akan tetapi, Ketua Komisi II DPR RI ini belum bisa memberikan kepastian soal waktu dan lokasi pertemuan.

“Nanti kita cari waktu. Pastinya di Medan-lah, karenakan pilkadanya di Kota Medan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, partai berlambang pohon beringin ini mengadakan pertemuan pertama dengan Bobby di Jakarta dan kedua di kantor DPD Partai Golkar Sumut pada 16 September lalu. Kala itu, Bobby masih menyampaikan niatnya untuk maju sebagai bakal calon wali kota.