Connect with us

Olahraga

Cedera Cukup Lama, Borneo FC Sambut Kepulangan Diego

Published

on

Diego Michiels

Geosiar.com, Olahraga – Pemain andalan Borneo FC, Diego Michiels akhirnya kembali ke klub setelah mengalami cedera yang cukup lama. Kedatangannya pun disambut oleh para pemain Borneo FC.

Seperti diketahui, Diego sebelumnya menjalani masa pemulihan cedera di Jakarta.

Fisioterapis Borneo FC, Wanda Prasetyo mengatakan, walaupun sudah bergabung bersama rekan-rekannya, Diego belum bisa membela tim dalam waktu dekat. Menurutnya, Diego harus menjalani perawatan tambahan lagi.

“Belum bisa bertanding. Harus rehabilitasi untuk memastikan kondisi Diego seutuhnya,” ujar Wanda, Minggu (3/11/2019).

Menurut Wanda, Diego membutuhkan waktu untuk meningkatkan stamina sekitar dua pekan. Jika semua berjalan lancar, mantan pemain Mitra Kukar ini sudah bisa tampil saat Borneo FC melawan PSS Sleman pada Rabu, 20 November 2019 mendatang.

Diego cedera ketika Borneo bertemu Persib Bandung. Dalam laga itu, kaki Diego tersandung rumput dan tak sengaja terinjak lawan. Cedera yang dideritanya harus membuat kapten Pesut Etam ini harus absen lama dalam pertandingan Liga 1 2019.

Diego dirawat di Klinik Fisioterapi Esa Unggul Jakarta selama satu bulan lebih. Selama ia dalam masa perawatan, posisinya digantikan Makarius Suruan.

Meskipun absen cukup lama tanpa pemain berusia 29 tahun ini, Borneo juga dapat tampil stabil. Saat ini mereka menduduki peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan mengemas 41 poin.

Olahraga

Timnas U-22 Optimis Mampu Kalahkan Myanmar

Published

on

Bagas Adi Nugroho

Geosiar.com, Olahraga – Bek Indonesia, Bagas Adi Nugroho, optimistis dapat menaklukan Myanmar. Namun baginya, keyakinan itu bukan berarti kesombongan.

Indonesia bakal berhadapan dengan Myanmar di semifinal SEA Games 2019. Pertandingan antara kedua tim itu akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Sabtu sore (7/12/2019).

Seperti diketahui, catatan Indonesia melawan Myanmar di SEA Games selama ini sedikit buruk. Dari tujuh pertemuan sejak 2001, Indonesia hanya menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah tiga kali.

Walaupun kurang oke, Bagas masih tetap optimis dapat mengalahkan Myanmar dan melaju ke final. Rasa yakin itu bukan berarti meremehkan lawan.

“Kami harus optimistis, bukan berarti kami sombong atau bagaimana,” tutur Bagas.

Indonesia tampil di SEA Games 2019 ini dengan empat kemenangan dan satu kekalahan. Di sisi lain, Myanmar meraih tiga kemenangan dan satu imbang.

“Raihan dua kemenangan terakhir yang kami dapatkan, semoga kami makin percaya diri. Mental makin siap main di semifinal,” jelas Bagas.

Continue Reading

Olahraga

SEA Games 2019: Karate Sumbang Dua Emas untuk Indonesia

Published

on

Ahmad Zigi Zaresta Yuda saat tampil di The World Karate Federation (WKF) Karate 1 Series A di Shanghai China belum lama ini (radarlombok.co.id)

Geosiar.com, Olahraga – Medali emas yang dipersembahkan untuk Indonesia di SEA Games 2019 kembali bertambah. Dua kepingan emas disumbangkan dari cabang olahraga karate, Sabtu (7/12/2019).

Raihan emas pertama disumbangkan oleh Krisda Putri Aprilia. Atlet berusia 19 tahun itu berhasil menaklukan Nguyen Thi Phuong di partai puncak untuk kategori kata putri individual. Krisda mengantongi nilai akhir 24,38.

Sementara emas kedua atas raihan Ahmad Zigi Zaresta Yuda. Turun untuk kategori kata putra individual, atlet asal Nusa Tenggara Barat ini sukses mengalahkan Ooi San Hong asal Malaysia.

Ahmad Zigi mengantongi perolehan 25,26. Sedangkan sang lawan mengantongi nilai 25,00.

Tambahan emas ini mengartikan kontingen Merah Putih telah mengantongi lima emas di hari ketujuh SEA Games 2019. Jika ditotal, Indonesia sudah memperoleh 46 medali emas, 41 perak, dan 48 perunggu.

Continue Reading

Olahraga

Liga 1: Barito Putera Vs Semen Padang, Skor Akhir 0-3

Published

on

Barito Putera Vs Semen Padang

Geosiar.com, Olahraga – Semen Padang FC sukses membawa pulang poin penuh ketika bertandang ke markas Barito Putera. Kabau Sirah ini tampil tampak meyakinkan dengan merebut kemenangan tiga gol tanpa balas pada Jumat (6/12/2019) di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan.

Tiga gol Semen Padang dicetak oleh Vanderlei Francisco pada menit ke-10 dan ke-79. Gol penutup tim tamu datang pada menit ke-84 melalui aksi Flavio Junior.

Selama pertandingan berlangsung, Barito sebenarnya menguasai permainan dengan memegang 56 persen penguasaan bola. Namun mereka kalah jauh saat menciptakan peluang gol. Tuan rumah membuat delapan kali peluang gol sedangkan Semen Padang sanggup menciptakan 14 kali kesempatan gol.

Tambahan tiga angka belum cukup membawa Semen Padang keluar dari zona degradasi. Namun dengan sisa tiga pertandingan lagi segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Kini Semen Padang FC menempati posisi ke-16 klasemen Liga 1 Indonesia mengoleksi 31 poin. Sedangkan Barito Putera tertahan di peringkat ke-13 dengan 37 poin.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com