Connect with us

Politik

Undang Anies ke Kongres, NasDem: Dia kan Gubernur Jakarta

Published

on

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Geosiar.com, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghadiri kongres partai yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-11 November 2019 di Jakarta International Expo Kemayoran.

“Anies memang kita undang sejak pembukaan ya. Nah, Ibu Khofifah (Gubernur Jawa Timur) juga kita undang” ujar Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada media, Jumat (1/11/2019).

Kendati demikian, NasDem membantah jika undangan tersebut terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sanggahan itu disampaikan Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago.

“2024 masih jauh, sementara ini tidak (membahas). By the way, yang namanya politik kan dinamis, setiap saat dinamikanya berubah,” jelas Irma Suryani Chaniago.

Dia berdalih bahwa kapasitas Anies diundang sebagai kepala daerah, apalagi lokasi kongres berada di Jakarta. “Anies kan Gubernur DKI Jakarta, dan kita mengadakan kongres di Jakarta, wajar dong kita mengundang beliau,” tambahnya.

Namun, dia tak menampik bahwa dengan undangan tersebut bakal semakin mengakrabkan Anies dengan NasDem, khusunya dalam mendukung beberapa kebijakan Anies di Jakarta.

“Dengan niat baik silaturahim Pak Anies ke NasDem dengan menjelaskan visi-misi ke depan yang progres-nya meningkat. Tentu tidak salah kan jika NasDem DKI memberikan apresiasi dan mendukung program beliau yang positif impact terhadap kondisi sosial ekonomi rakyat DKI,” pungkasnya.