Connect with us

Dunia

Polisi Ungkap Mayat dalam Kontainer di Inggris WN Vietnam

Published

on

Kontainer tempat ditemukannya 39 jasad warga China, di Inggris. [Foto: Reuters]

Geosiar.com, Inggris – Setelah melakukan identifikasi terhadap 39 mayat yang ditemukan dalam truk kontainer, Kepolisian Essex, Inggris memastikan bahwa seluruh mayat merupakan warga negara Vietnam.

“Saat ini, kami percaya para korban adalah warga negara Vietnam, dan kami telah menghubungi pemerintah Vietnam,” tutur Asisten Kepala Kepolisian Essex, Constable Tim Smith, dilansir dari Reuters, Sabtu (2/11/2019).

Smith juga mengaku sudah menghubungi sejumlah keluarga korban untuk memberikan informasi tersebut.

“Kami melakukan kontak langsung dengan sejumlah keluarga (korban) di Vietnam dan Inggris, dan kami yakin kami telah mengidentifikasi beberapa korban,” jelasnya.

Kendati demikian, Smith menyampaikan bahwa proses identifikasi masih terus dilakukan dengan bantuan pemerintah Vietnam dan instansi terkait lainnya.

“Kami akan terus bekerja sama secara erat dengan Pemerintah Vietnam, dan lainnya, untuk mengidentifikasi para korban dan menawarkan dukungan kami kepada semua orang yang terkena dampak tragedi ini,” sambungnya.

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai informasi terkait kejadian ini agar segera melapor ke kepolisian Essex di website mipp.police.uk.

“Bagi yang memiliki informasi kami menyediakan hotline khusus mulai pukul 9 pagi (waktu Inggris) hingga tengah malam, tujuh hari seminggu pada 0800 056 0944 jika Anda tinggal di Inggris dan 0044 207 158 0010 jika Anda melakukan panggilan internasional,” pungkasnya.

Seperti diketahui, polisi menemukan 39 mayat dalam truk kontainer yang terdiri dari 31 pria dan 8 perempuan di kawasan industri Grays, Inggris pada Rabu (23/10/2019) dini hari.

Polisi menduga puluhan mayat itu diselundupkan dari Pelabuhan Zeebrugge, Belgia, ke Pelabuhan Purfleet, Inggris, dengan kapal feri. Kepolisan Essex sempat menduga bahwa jasad-jasad tersebut merupakan warga negara China.