Connect with us

Politik

Gerindra Klaim Ahmad Dhani Maju Pilwalkot Surabaya

Published

on

Kader Partai Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo. [Foto: dok. ist]

Geosiar.com, Surabaya – Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi mengklaim Ahmad Dhani Prasetyo bakal maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya 2020. Sebab, pentolan Dewa 19 itu telah mengirim utusan untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di kantor Gerindra Surabaya.

“Betul, ada utusan yang mengaku mengambil formulir untuk atas nama mas Ahmad Dhani,” ujar Sutadi kepada CNNIndonesia, Kamis (31/10/2019).

Menurut pengakuan Sutadi, utusan Dhani tersebut sudah mengambil formulir sejak 26 Oktober 2019. Namun hingga kini, formulir itu belum dikembalikan sehingga belum diketahui posisi apa yang akan diisi Dhani dalam formulir itu. Pihaknya masih menunggu hingga batas pengembalian formulir yaitu 15 November 2019.

“Formulir belum dikembalikan. Jadi belum tahu yang bersangkutan (Dhani) mau [daftar] wali kota atau wakil wali kota. Kami tunggu sampai tanggal 15 November, batas pengembalian formulir, bakal calon juga harus mengumpulkan syarat-syarat, dan esai tentang programnya,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani masih mendekam di penjara karena terjerat sejumlah kasus, seperti ujaran kebencian melalui cuitan akun Twitter dengan vonis satu tahun penjara, dan kasus pencemaran nama baik melalui ujaran ‘idiot’ dengan vonis setahun bui.

Ini bukan kali pertama Dhani terjun ke dunia politik. Sebelumnya, suami Mulan Jameela ini merupakan salah satu mantan calon legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, di daerah pilih Jawa Timur 1, meliputi Surabaya dan Sidoarjo, pada Pileg 2019 lalu.