Connect with us

Politik

Totalitas Mengabdi, Prabowo Tolak Pemberian Negara

Published

on

Prabowo Subianto setelah resmi menjabat Menteri Pertahanan. (Foto: Suara.com/Ummi HS)

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjukkan totalitasnya sebagai abdi negara. Dia menolak seluruh fasilitas negara mulai dari mobil dinas hingga gajinya sebagai menteri. Hal itu dibenarkan oleh juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjutak.

“Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak @prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di @Kemhan_RI adalah BENAR,” tulis Dahnil lewat akun Twitter @Dahnilanzar, Rabu (30/10/2019).

Menurutnya, Ketua Umum Gerindra itu tidak menggunakan fasilitas negara lantaran memang berniat mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara,” pungkas Dahnil.

Seperti diketahui, Prabowo belum pernah terlihat menggunakan mobil dinas yang dikhususkan bagi jajaran menteri Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dia malah memakai mobil Alphard putih miliknya yang sudah terpasang pelat khusus Kemenhan nomor 1-00 saat kunjungan ke Mabes TNI pada Rabu (30/10).

Selain mobil dinas, mantan calon presiden nomor urut 02 inipun menolak untuk mengambil gaji sebagai Menteri Pertahanan. Sesuai Keppres No 68 Tahun 2001, menteri negara menerima tunjangan sebesar Rp 13.608.000 setiap bulannya dengan gaji pokok sebesar Rp 5.040.000.