Connect with us

Politik

Surya Paloh: Belum Ada Koalisi dengan PKS

Published

on

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Presiden PKS Sohibul Iman di Markas DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan bahwa pihaknya belum menyepakati untuk berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itu diungkapnya usai mengadakan pertemuan politik dengan petinggi PKS.

“Belum, belum ada (ingin buat koalisi), itu belum, kita bahas proses pendidikan politik dulu,” tegas Paloh di kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Kendati demikian, Paloh tak menampik bahwa pertemuan NasDem dan PKS itu akan membuahkan hubungan kerja sama politik demi kepentingan bangsa.

“Salah satu bagaimana lebih menekankan proses pendidikan politik, itu yang kami bicarakan tadi. Politik yang mengandung nilai dan etika moralitas bagi tatanan kehidupan kebangsaan kita, kalau itu hal yang prinsip dan mendasar,” jelas Paloh.

“Artinya memang kerja sama itu kan dilakukan pada semua dan para pihak, tidak terbatas pada satu, dua institusi politik, semuanya,” sambungnya.

Pertemuan yang berlangsung tertutup selama 40 menit itu setidaknya menghasilkan kesepahaman politik, yakni kedua partai sepaham akan membangun demokrasi Indonesia yang lebih baik, meski PKS berada di luar (oposisi) dan NasDem di dalam pemerintahan (koalisi).