Pekerjaan Rampung, Dansat TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS Gelar Syukuran di Atas Jembatan

by

Geosiar.com, Sergai – Pembukaan jalan sepanjang 1 Km dan pembangunan jembatan Bah Bolon yang dikerjakan siang dan malam oleh personel TMMD Ke-106, Kodim 0204/DS bersama warga dari dua desa yakni, desa Silau Padang dan Pispis Kampung akhirnya selesai dilaksanakan.

Sebagai ungkapan rasa syukur selesainya pembukaan jalan dan pembangunan jembatan Bah Bolon, Dansatgas TMMD Letkol Kav Syamsul Arifin bersama seluruh personel Satgas TMMD, pekerja dan warga menggelar syukuran yang berlangsung diatas jembatan, Rabu (30/10/2019).

Letkol Syamsul yang juga Dandim 0204/DS kembali menegaskan, keberhasilan merampungkan Jembatan Bah Bolon ini bukan milik dirinya seorang, ataupun personel Satgas TMMD. “Ini adalah keberhasilan kita bersama dalam mengatasi tantangan yang tak biasa,” ucapnya.

Ia mengatakan, kekompakkan yang terbina selama ini, saling bahu membahu dan kerja sama tanpa memandang status antara Prajurit TNI, teknisi dan warga masyarakat, telah membuktikan hasil yang luar biasa.

“Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh Tim Satgas ataupun teknisi dan warga masyarakat yang telah bersama-sama dan saling bahu membahu membangun jembatan ini,” katanya.

Pembangunan jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 meter dari permukaan air Sei Bah Bolon itu, memang sangat menguras tenaga dan pikiran.

Lokasi konstruksi jembatan yang berada di tebing curam belumlah cukup untuk merepotkan proses pekerjaan. Masih ada lagi tantangan yang menghadang. Cuaca tak bersahabat selama 30 hari terakhir. Kondisi tersebut mau tidak mau mengharuskan seluruh proses pekerjaan konstruksi jembatan dilakukan dengan ekstra keras, ekstra ngebut, dan ekstra capek tentunya.

“Tapi sekali lagi, kemanunggalan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan warga sipil, menjadikan hambatan yang ada mampu diatasi, sehingga menorehkan prestasi luar biasa berupa Jembatan Bah Bolon yang kokoh,” ujarnya.

Dalam kesyahduan acara kenduri dan syukuran ini, seluruh pekerja mengawalinya dengan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Letkol Syamsul juga melakukan pemotongan nasi tumpeng untuk kemudian diserahkan kepada Pratu Kelman Waruhu dari Yonif 126/KC yang mewakili personel Satgas TMMD, serta kepada perwakilan teknisi maupun kepada perwakilan warga. (WH)