Connect with us

Nasional

Serius Maju Pilwalkot Solo, Gibran Didukung PKB

Published

on

Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara)

Geosiar.com, Jakarta – Keseriusan Gibran Rakabuming Raka menjejaki dunia politik dengan mencalonkan diri di Pilwalkot Solo 2020 mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dukungan itu diberikan lantaran PKB menilai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memiliki kematangan berpolitik.

“Sejauh ini terlihat memiliki kematangan politik,” ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan saat dikonfirmasi, Selasa (29/10/2019).

Daniel juga menyebutkan bahwa pihaknya berpandangan jika Gibran sudah membuktikan diri sebagai seorang profesional yang sukses. Oleh sebab itu, Daniel mengatakan jika Gibran sudah memenuhi persyaratan untuk maju di Pilkada 2020.

“Dukung dong, sangat pantas karena sebagai profesional kan Mas Gibran sudah membuktikan. Secara umur juga sudah memenuhi (syarat),” ungkapnya.

Selain PKB, Partai Golkar pun mendukung langkah Bos Markobar itu untuk maju Pilwalkot. Menurut Golkar, maju sebagai calon walkot merupakan hak Gibran sebagai warga negara Indonesia.

“Partai Golkar sendiri akan mendukungnya dengan memperhatikan hasil survei dan mengikuti mekanisme internal Partai Golkar dalam pencalonan kepala daerah,” ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Bahkan, dukungan terhadap Gibran juga disampaikan DPC Partai Gerindra Solo. Ketua DPC Partai Gerindra, Ardianto Kuswinarno menyatakan, kemungkinan dukungan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu masih ada, tapi masih menunggu arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.