Connect with us

Olahraga

Ronaldo Hadiahi Sepatu Timnas Wanita U-17 Portugal

Published

on

Geosiar.com, Olahraga – Cristiano Ronaldo memberikan hadiah berupa sepatu bola kepada Timnas Wanita Portugal U-17 yang menorehkan prestasi gemilang pada Kualifikasi Piala Eropa U-17 2020. Portugal berhasil lolos ke babak elite round setelah finis di posisi kedua Grup 11.

Merasa bangga dengan pencapaian juniornya itu, Ronaldo pun memberi hadiah kepada masing-masing pemain berupa sepatu Nike Mercurial Dream bersama dengan surat yang berisi kata-kata motivasi jelang skuad menjalani kualifikasi pada November mendatang.

Selain itu, bintang Juventus inipun secara khusus mengirimkan video ucapan selamat yang disaksikan langsung oleh seluruh anggota tim dan staf pelatih.

“Hai, saya memberi Mercurial ini dengan harapan bisa mengobarkan mimpi-mimpi kalian. Ketika saya masih kecil, saya punya impian sederhana tapi gila,” ujar Cristiano Ronaldo.

“Itu bukanlah mimpi yang terjadi saat sedang tidur saja. Itu adalah mimpi yang sangat saya inginkan bahkan sampai membuat saya terjaga di malam hari,” lanjutnya.

“Sejak dulu saya ingin menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia. Saya menghabiskan hidup di gym dan lapangan. Saya melakukan segala sesuatu untuk mencapai impian itu,” ungkapnya.

Pesepakbola 35 tahun itu berharap sepatu yang diberinya bisa memompa semangat para pemain untuk tampil lebih apik lagi dan lolos ke putaran final di Swedia tahun depan.

“Jika saya sanggup melakukannya, kalian pasti juga bisa. Selamat telah mencapai putaran elite, tetap fokus untuk memenangi laga selanjutnya. Selamat berjuang dan silakan pakai sepatu itu, ” pungkasnya.

Dalam kejuaraan itu, Portugal mengoleksi tujuh angka sama persis dengan Belanda yang berada di puncak klasemen. Ada 28 negara yang berhasil lolos ke elite round. Nantinya, mereka bakal dibagi ke dalam tujuh grup yang masing-masing berisikan empat tim. Tim yang keluar sebagai juara grup dipastikan lolos ke putaran final yang dilangsungkan di Swedia pada 9-22 Mei 2020.