Connect with us

Politik

Wamen Diperdebatkan, Puan Maharani Bela Jokowi

Published

on

Ketua DPR RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Geosiar.com, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani tidak sependapat dengan sejumlah pihak yang mengatakan bahwa penunjukan wakil menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf sebatas pada bagi-bagi kekuasaan. Sebaliknya, Puan justru menilai kebijakan itu sudah tepat.

Sebagai mantan menteri, Puan menilai perlu adanya sosok wakil menteri di kementerian yang besar dan jumlah pegawai yang juga besar, sebab berguna untuk membantu meringankan beban pekerjaan menterinya. Hal itu menurutnya sudah dipertimbangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya rasa presiden sudah mempertimbangkan urgensinya bahwa ada kementerian yang besar kemudian tidak mungkin hanya dipimpin satu menteri saja,” tutur Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Oleh sebab itu, Puan pun mendukung kebijakan Presiden Jokowi yang sebelumnya telah menunjuk 12 wakil menteri di sejumlah kementerian dalam kabinetnya.

“Karena kementerian itu banyak sekali permasalahannya juga banyak hal-hal yang harus diselesaikan. Jadi insyaallah dengan adanya wamen bisa membantu menteri dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut, lebih cepat dari periode lalu,” lanjutnya.

Politikus PDI-Perjuangan ini pun mengajak seluruh pihak untuk memberi kesempatan kepada wakil menteri itu menunjukkan kinerjanya terlebih dahulu.

“Ya kita harus lihat dan berikan waktu menteri dan wamen ini untuk bisa melakukan terobosan yang kreatif dan cerdas untuk bisa menyelesaikan pekerjaan rumah di kementeriannya,” pungkasnya.