Connect with us

Olahraga

Petrucci Salahkan Marquez Atas Insiden dengan Quartararo

Published

on

Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo terlibat kecelakaan di awal balap MotoGP Australia, Minggu (27/10/2019). (Foto: Twitter MotoGP)

Geosiar.com, Olahraga – Nasib tak mujur dirasakan Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci selepas start dan memasuki tikungan kedua di MotoGP Australia, Minggu (27/10/2019). Sebab, keduanya terlibat insiden sehingga tak dapat melanjutkan balapan.

Petrucci mengklaim bahwa penyebab insiden yang terjadi terhadapnya dan Quartararo disebabkan oleh Marc Marquez. Dia menyebut Marquez membuatnya melebar di awal balapan sehingga gagal mengontrol motor yang kemudian terlempar dari motor dan menabrak Quartararo yang juga tengah hilang kendali.

“Marc Marquez membuat saya melebar keluar sedangkan di saat bersamaan Quartararo kehilangan kendali ban belakang. Hal yang sama terjadi pada saya. Saya terlempar ke udara karena rem tidak mampu banyak membantu [mengendalikan motor],” ujar Petrucci seperti dikutip dari GPOne, Senin (28/10/2019).

Atas insiden ini, Petrucci pun meminta maaf kepada Quartararo yang juga gagal finis akibat terkena lemparan tubuhnya.

“Saya minta maaf membuatnya ikut terjatuh. Kami berdua bisa menjalani pekan yang hebat tetapi hal itu tidak terwujud,” lanjutnya.

Pebalap Ducati inipun mengaku kecewa atas insiden tersebut sebab dirinya sudah mempersiapkan performa terbaiknya jelang balapan.

“Saya merasa kecewa. Sebelum balapan, saya memiliki pekan yang bagus dan memenuhi harapan saya. Sulit untuk melihat hal positif dari pekan ini meski saya bisa mengatakan bahwa persiapan selama pekan ini sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Danilo Petrucci sempat serempetan dengan Marc Marquez dan mengalami kehilangan keseimbangan motor memasuki tikungan kedua.

Lantas, motor Petrucci mengalami highside dan melemparkan tubuhnya mengenai motor Fabio Quartararo. Insiden Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo membuat keduaya tersungkur di pinggir lintasan.