Connect with us

Sumut

Keluarga Besar Nek Min Jamu Satgas TMMD dengan Makan Holat

Published

on

Chairul, perwakilan anak dari Nek Min, menyerahkan panganan Holat kepada Pawas TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS, Kapten Arm Rohani, Minggu (27/10/2019). (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Keluarga besar Horaimin alias Nek Min (80), warga Dusun Lima, Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Serdang Bedagai (Sergai), menjamu personel TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS dengan penganan Holat yang merupakan ciri khas Tapanuli Selatan, Minggu (27/10/2019).

Tujuan jamuan makan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas pembangunan ulang rumah Nek Min sekaligus menjadi percontohan rumah tahan bencana puting beliung. Chairul, perwakilan anak dari Nek Min, secara langsung menyerahkan panganan Holat kepada Perwira Pengawas (Pawas) TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS, Kapten Arm Rohani.

Rumah Nek Min yang dibangun ulang sebagai percontohan rumah tahan bencana puting beliung. (WH/Geosiar.com)

“Terimakasih atas perhatian dari Kodim 0204/DS dan Pemerintah Sergai, bahwa rumah orang tua kami telah dibangun dan kini sudah layak huni,” ujar Chairul kepada Rohani dalam acara yang berlangsung di rumah baru Nek Min, Minggu (27/10/2019).

Sementara itu, Kapten Arm Rohani kembali menyampaikan bahwa pembangunan rumah percontohan tahan angin puting beliung ini merupakan salah satu bakti TNI kepada masyarakat. Dia juga menyampaikan wujud kepedulian TNI dalam pembangunan dan kesejahteran masyarakat di sekitarnya.

“Harapannya dengan rumah yang baru Ibu Horaimin dan Kelurga juga bisa mendapat rezeki baru,” tutur Rohani. (WH)