Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi Hadiri Musyawarah Besar Ormas Pemuda Pancasila

Published

on

Joko Widodo saat acara HUT Pemuda Pancasila

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut hadir di pembukaan acara Musyawarah Besar Organisasi Pemuda Pancasila. Acara tersebut diselenggarakan di Lagoon Garden, Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019).

Menurut pantauan, Jokowi sudah hadir sekitar pukul 09.51 WIB. Sejak pukul 09.00 WIB, sudah banyak anggota Pemuda Pancasila yang tampak mengenakan seragam bermotif loreng.

Acara itu dihadiri juga oleh Ketua Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, beserta Wakil Ketua Pemuda Pancasila yang juga Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

Bukan hanya itu, hadir juga Bendahara Partai Golkar Robet J Kardinal, Politikus Golkar Mahyudin, serta Politikus Golkar sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. Hadir juga Ketua DPD La Nyalla Mattaliti dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan dilanjut menyanyikan lagu mars Pemuda Pancasila.

Ketua panitia Musyawarah Besar Bamsoet mengaku bersyukur karena Presiden Jokowi dapat hadir dalam acara yang diselenggarakan Pemuda Pancasila. Padahal kata Bamsoet, Jokowi ada kegiatan kunjungan kerja ke Papua.

“Sesungguhnya beliau akan berangkat ke Papua tapi karena Pemuda Pancasila beliau tunda sore,” kata Bamsoet