Connect with us

Olahraga

Kalahkan Antonsen, Jonatan Berhasil Lolos ke Semifinal Prancis Open 2019

Published

on

Pebulu tangkis Jonatan Christie

Geosiar.com, Olahraga – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses mencapai hasil positif saat bertanding di babak perempatfinal Prancis Open 2019. Jonatan berhasil lolos ke babak semifinal Prancis Open 2019 setelah menaklukkan wakil Denmark, Andres Antonsen.

Dalam pertandingan yang berlangsung Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10/2019), malam WIB, Jonatan memulai duel kontra Antonsen dengan performa menjanjikan. Jonatan juga sempat unggul jauh 8-2, sebelum menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Namun setelah interval, Antonsen malahan mampu memperbaiki performanya. Beberapa pukulan yang dilepaskan oleh Antonsen beberapa kali membuat Jonatan kerepotan. Antonsen pun mampu menutup set pertama dengan unggul 21-17 atas Jonatan.

Pada set kedua, barulah Jonatan yang menunjukkan performa gemilang. Peraih medali emas Asian Games 2018 itupun pun mampu menutup interval set kedua dengan unggul 11-8 atas Antonsen. Raihan Jonatan sendiri memang sempat terkejar oleh Antonsen.

Pebulu tangkis putra berusia 22 tahun tersebut beruntung, karena dirinya mampu tampil dengan tenang hingga berhasil memenangkan set kedua dengan unggul 21-19 atas Antonsen. Di set ketiga pertandingan ini, duel ketat tersaji antara Jonatan dengan Antonsen.

Meskipun sempat tertinggal 8-2 dari Antonsen pada awal-awal set ketiga, Jonatan tidak merasa panik. Pebulu tangkis tampan ini justru berhasil menyamakan kedudukan dan menutup interval set ketiga dengan unggul 11-10 atas Antonsen.

Jonatan mampu menutup set ketiga dengan unggul 21-16 atas Antonsen. Hasil positif tersebut pun membawa Jonatan lolos ke babak semifinal Prancis Open 2019.

Namun yang sangat disayangkan, keberhasilan Jonatan menembus semifinal Prancis Open 2019 gagal diikuti oleh tunggal putra Indonesia lainnya, yaitu Shesar Hiren Rhustavito. Shesar harus mengakhiri langkahnya di Prancis Open 2019 setelah takluk dari Chen Long di babak perempatfinal.