Connect with us

Sumut

Masyarakat Peduli Sumut dan Timsus KPK Nusantara Seruduk KUPTD Sei Rampah

Published

on

Masyarakat Peduli Sumut dan Timsus KPK Nusantara Seruduk KUPTD Sei Rampah

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Puluhan massa mendatangi KUPTD wilayah Serdang Bedagai (Sergai)-Tebing Tingggi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang berlokasi di Jalinsum Medan–Tebing Tinggi, KM. 68-69, Desa Firdaus Kec. Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai pada Kamis (24/10/2019) siang.

Massa yang tergabung dalam masyarakat peduli Sumatera Utara dan Timsus KPK Nusantara menyampaikan tuntutannya melalui orasi agar laporan mereka terhadap oknum Kasek SMAN 1 Bandar Khalipah berinisial SM. MPd terkait dugaan korupsi dana BOS sebesar Rp 2 miliar ditindak lanjuti.

Tak hanya itu, massa dalam orasinya mengecam dengan keras tindakan kepala sekolah yang diduga menjadikan Toko Jaya Baru sebagai alat untuk menguras dana BOS yang seharusnya disalurkan kepada murid.

Massa juga meminta agar jabatan kepala sekolah SMAN 1 Bandar Kalipah SM, MPd segera dicopot. Mereka juga meminta kepala UPTD segera turun ke sekolah untuk melakukan pembenahan .

Mereka juga berharap ke pihak kepolisian Polres Tebing Tinggi agar segera memeriksa oknum guru SMAN 1 Bandar Khalipah yang terlibat korupsi terkait Toko Jaya Baru yang fiktif sehingga menjadikan oknum Kasek leluasa menggerogoti dana BOS tahun 2018.

Dalam aksi itu, massa juga membentangkan spanduk di depan kantor Cabang Dinas Pendidikan Cabang Sei Rampah.

Sejumlah personel Polres Sergai juga tampak melakukan pengamanan aksi hingga masa membubarkan diri dengan tertib. (art)