Satgas TMMD: Penyuluhan PKK Termasuk Program Sasaran Non Fisik

by

Geosiar.com, Sergai – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/Deliserdang melaksanakan  penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Balai Desa Gunung Pane, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Rabu (23/10/2019) malam.

Dalam kegiatan penyuluhan, tampak hadir Pelaksana Harian (Plh) Kades Gunung Pane Nurliana, tokoh agama Nurman, tokoh masyarakat Tukimin dan Selamat, para perangkat desa, para kasus dan 35 warga desa.

Salah satu personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Serma Muhasmuni mengatakan penyuluhan kali ini dilaksanakan bersama Institusi PKK Kabupaten Sergai yang diwakili oleh Yeni Eka Novi Damanik sebagai narasumber.

“Penyuluhan PKK merupakan bagian dari program sasaran non fisik dari TMMD kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Sipispis,” ucap Serma Muhasmuni.

Dalam kesempatan tersebut, Yeni Damanik mengungkapkan bahwa PKK merupakan penggagas dalam keluarga maupun di lingkungan sekitar yang bertujuan untuk mendidik keterampilan perekonomian dan mengembangkan usaha peningkatan pendapatan keluarga.

“PKK adalah sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita agar turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. Ini semua merupakan 10 program dari PKK,” jelas Yeni. (WH)