Connect with us

Politik

Gibran Ungkap Keseriusannya Maju Pilwalkot Solo pada Megawati

Published

on

Gibran Rakabuming Raka usai bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Kamis (24/10/2019). (Foto: merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Geosiar.com, Jakarta – Gibran Rakabuming Raka akhirnya bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). Gibran tiba sekitar pukul 11.55 WIB menggunakan mobil Innova Hitam, tanpa pengawalan ketat.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menggelar pertemuan tertutup dengan Megawati. Menurut Gibran, sudah sepantasnya ia melakukan silaturahmi dengan petinggi-petinggi PDIP, termasuk Megawati. Pertemuan itu berlangsung selama hampir satu jam.

“Di Solo kan saya sudah mengambil KTA PDIP, ya sudah sewajarnya saya sowan dan silahturahmi ke senior-senior, petinggi-petinggi PDIP,” ujar Gibran usai bertemu Megawati, Kamis (23/10/2019).

Bos Markobar itupun mengaku membicarakan banyak hal bersama Presiden RI kelima itu, termasuk keseriusan dirinya mencalonkan diri dalam Pilwalkot Solo 2020.

“(Bicara) banyak hal. Saya sampaikan keadaan Solo seperti apa. Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju. Saya sampaikan juga bahwa, karena saya punya KTA PDIP, saya sampaikan ke Ibu Mega,” jelas Gibran.

Selain Megawati, ayah Jan Ethes itu pun mengaku sudah sowan ke FX Rudi dan senior-senior PDIP yang berada di Solo. Dalam kesempatan itu, Gibran kembali menepis isu yang menyatakan dirinya maju Pilwakot Solo melalui jalur independen.

“Saya tidak akan maju lewat independen seperti dikatakan di Solo kemarin, Itu tidak benar. Jadi saya tidak pernah berkata kepada siapapun, dimanapun, kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP. Saya akan berjuang melalui PDIP,” tandasnya.