Connect with us

Olahraga

Bobol Gawang Slavia Praha, Messi Samai Rekor Raul dan Ronaldo

Published

on

Lionel Messi

Geosiar.com, Olahraga – Lionel Messi sukses membobol gawang Slavia Praha dini hari tadi. Kini striker Barcelona itu menyamai catatan Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Messi menolong Barcelona menaklukan Slavia Praha 2-1 dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions di Stadion Sinobo, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. La Pulga mencetak satu gol ke gawang Cervenobílí.

Satu gol itu ternyata menjadi catatan baru untuk Messi. Penyerang 32 tahun itu menambah daftar klub yang sudah ia bobol.

Slavia Praha tercatat sebagai klub ke-33 yang dibobol Messi di kompetisi Liga Champions. Kini Messi punya jumlah ‘korban’ yang sama seperti Raul dan Ronaldo yang juga sudah membobol gawang 33 klub.

Menurut Messi, gol itu juga menjadi yang pertama ia torehkan di Liga Champions. Tak hanya itu, Messi juga tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di Liga Champions dalam 15 tahun beruntun.

Olahraga

MU Dikabarkan Ingin Pulangkan Alexis Sanchez dari Inter

Published

on

Alexis Sanchez

Geosiar.com, Manchester – Alexis Sanchez saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Inter Milan. Akan tetapi sedang berhembus kabar Manchester United bakal memulangkannya.

MU meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter pada musim panas lalu. Tetapi winger asal Chile itu juga tetap kesulitan sekembalinya ke Liga Italia.

Sanchez diketahui baru bermain sebanyak 6 kali bersama Inter musim ini. Satu gol pun baru disarangannya untuk Nerazzurri.

Situasi tersebut ternyata tak menutup kansnya kembali ke MU. Seperti dikutip dari Mirror, Setan Merah ingin memulangkannya ke Old Trafford pada musim depan.

MU dikabarkan memberi kesempatan kepada pemain yang pernah berseragam Udinese pada 2008 hingga 2011 itu untuk kembali menunjukkan kualitasnya. CEO Ed Woodward kabarnya juga tak berkenan melepasnya secara permanen ke klub lain.

Alexis Sanchez mengaku kesulitan selama di MU. Sejak diboyong dari Arsenal pada musim dingin 2018, pemain 31 tahun itu baru mencetak 5 gol dari 45 penampilannya, yang turut disebabkan karena faktor cedera. Kontraknya di MU sendiri hingga 2022.

Continue Reading

Olahraga

Kobe Bryant Meninggal, Michael Jordan Sebut Seperti Kehilangan Adik

Published

on

Kobe Bryant vs Michael Jordan

Geosiar.com, Los Angeles – Legendaris NBA Michael Jordan mengaku sangat terpukul dengan meninggalnya Kobe Bryant yang tewas karena kecelakaan helikopter, Senin (27/1/2020). Peraih enam gelar NBA ini menganggap Black Mamba sudah seperti adik baginya.

Selama ini Bryant memang kerap disebut sebagai penerus Jordan. Keduanya pernah bertemu di lapangan saat Jordan berada di penghujung kariernya bersama Bulls dan Bryant masih di awal petualngannya bersama LA Lakers.

Mereka kembali bersaing saat Jordan kembali dari masa pensiun untuk membela Washington Wizards. Akan tetapi saat itu Bryant sudah menjadi bintang lapangan baru di NBA.

Jordan cukup dekat dengan Kobe saat di luar lapangan. Dirinya juga berbelasungkawa atas meninggalnya pebasket yang dijuluki The Black Mamba itu beserta sang putri, Gianni Maria-Onore Bryant.

“Saya merasa terkejut karena kabar tragis dari Kobe dan Gianna. Kata-kata tak bisa menggambarkan rasa sakit yang saya rasakan. Saya mencintai Kobe, dia seperti adik bagi saya. Kami banyak berbicara dan saya akan sangat merindukan percakapan tersebut,” tuturnta melalui juru bicara Este Portnoy di Twitter.

“Dia merupakan salah satu lawan yang menakutkan, salah sosok hebat di permainan ini dan kekuatan yang kreatif. Kobe juga ayah yang hebat dan begitu mencintai keluarganya. Juga memiliki kebanggaan besar atas cinta putrinya terhadap basket,” tambah pria yang juga salah satu pemilik Charlotte Hornets itu.

Terkait gelar juara, Jordan memang diketahui lebih baik dari Bryant. Bersama Bulls, pria berusia 56 tahun tersebut sudah membukukan 6 titel, sedangkan Bryant hanya lima gelar dengan Lakers.

Namun untuk poin terbanyak NBA sepanjang sejarah, Bryant lebih baik dari Jordan. Dirinya berhasil membukukan 33.643 poin dan menempati posisi keempat, sedangkan Jordan berada satu peringkat di bawahnya dengan 32.292 poin.

Continue Reading

Olahraga

Kalahkan Lille, Neymar Dedikasikan Dua Golnya untuk Kobe Bryant

Published

on

Kobe Bryant

Geosiar.com, Olahraga – Neymar berhasil membawa Paris Saint-Germain menang 2-0 di kandang Lille pada Minggu (26/1/2020) dalam Liga 1 Prancis. Kemenangan itu disampaikan Neymar sebagai penghargaan kepada legenda bola basket Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan.

Kobe Bryant merupakan peraih medali juara NBA yang meninggal dalam kecelakaan helikopter, saat Neymar tampil dalam pertadingan Ligue 1 tersebut. Ia membawa PSG memimpin dengan tendangan jarak jauhnya dalam babak pertama.

Setelah mencetak gol kedua dalam babak kedua melalui tendangan penalti, Neymar mengangkat dua jari tangan kanannya ke atas dan empat jari di tangan kirinya untuk menandakan nomor kostum 24 yang yang dipakai Bryant selama membela tim Los Angeles Lakers.

Bintang sepak bola Brasil ini merupakan salah satu penggemar Bryant dan sudah pernah bertemu muka dengan salah satu pemain bola basket legendaris berusia 41 tahun itu.

Neymar juga menulis di media sosial Instagram miliknya setelah tampil dalam pertandingan di Lille. Dirinya menyebut Kobe Bryant adalah seorang legenda.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com