Connect with us

Olahraga

Zainudin Amali Jadi Menpora Kabinet Indonesia Maju

Published

on

Zainudin Amali

Geosiar.com, Jakarta – Zainudin Amali sah ditetapkan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju. Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Wapres KH. Ma’ruf Amin, mengumumkan susunan kabinet di Istana Negara pada Rabu (23/10/2019) pagi.

Sebelum ditetapkan sebagai Menpora, Zainudin berdiskusi dengan Jokowi mengenai kepemudaan dan olahraga. Di antaranya adalah membahas prestasi olahraga Indonesia dan ajang olahraga, terutama PON 2020 di Papua.

Mantan Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Golkar bercerita pengalamannya di bidang olahraga. Zainudin memiliki kerabat di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Zainudin sudah menandatangani pakta integritas. Isinya akan bekerja dengan baik dan menjalankan tugas sesuai undang-undang yang ada.

“Targetnya secara umum saja bagaimana mengembangkan prestasi dan menghadapi PON 2020,” tuturnya seperti dikutip dari Liputan6.com.

Zainudin Amali adalah Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Golkar. Pria asal Gorontalo itu memang didorong oleh Golkar untuk masuk dalam Kabinet Kerja Jilid Kedua.

Zainudin bakal meneruskan kerja Imam Nahrawi dan Muhammad Hanif Dhakiri. Hanif Dhakiri menjadi Plt Menpora usai Imam Nahrawi yang terjerat kasus korupsi.