Connect with us

Politik

Mahfud MD: Jokowi Lantik Kabinet Rabu Pagi

Published

on

Mahfud MD datang memenuhi panggilan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019) pagi. (Foto: Tribunnews)

Geosiar.com, Jakarta – Sejumlah tokoh mendatangi Istana Negara, Jakarta dalam suasana menjelang pengumuman Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Senin (21/10/2019). Mereka datang atas panggilan Presiden Jokowi.

Berdasarkan pantauan pagi tadi, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tampak menjadi orang pertama yang datang ke Istana. Kemudian, diikuti Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, dan CEO Gojek Nadiem Makarim.

Selain itu, pendiri media NET Mediatama Televisi, Wishnutama dan Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019, Erick Thohir pun ikut merapat ke Istana Negara. Keduanya tiba sekitar pukul 11.00 WIB.

Semua tokoh yang datang ke Istana menggunakan kemeja putih dan mengaku mendapat tawaran menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Saat dikonfirmasi, Mahfud mengatakan pelantikan kabinet periode 2019-2024 akan berlangsung pada Rabu, 23 Oktober 2019. Hal itu disampaikan Jokowi kepada tamu undangannya hari ini.

“Kalau tidak berubah akan dilantik Rabu. Pagi sudah dilantik,” ungkap Mahfud usai menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Ketika ditanya tentang jabatan menteri apa yang akan diemban Mahfud, ia mengaku masih belum diberitahu presiden. Dalam pertemuan itu, lanjut Mahfud, Jokowi masih menanyakan mau apa tidak jadi menteri.

“Saya tidak diberitahu untuk jabatan (menteri) apa. Tapi, Saya nyatakan siap untuk negara ” tegas Mahfud.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah memastikan akan memperkenalkan lebih dulu menteri-menteri yang akan membantunya pada periode 2019-2024 pada Senin (21/10/2019). Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada pengumuman secara resmi oleh Jokowi terkait susunan menteri.