Connect with us

Sumut

Kebut Pembuatan Jalan Pispis Kampung, 4 Alat Berat Dikerahkan

Published

on

Jalan Pispis Kampung

Geosiar.com, Sergai – Proses pembuatan jalan di Desa Pispis Kampung terus dipacu. Untuk mengejar target waktu, empat alat berat dikerahkan, pada Minggu (20/10/2019).

Empat alat berat itu, dua di antaranya backhoe loader dan buldozer dikonsentrasikan di lokasi sekitar jembatan. Jalan berkelok yang menjadi pintu masuk ke Desa Pispis ini memang terlalu curam, sehingga harus terus dikorek agar bisa lebih landai.

“Parahnya, tanahnya berupa batu cadas yang sangat keras, sehingga kita harus menggunakan backhoe loader pemecah batu. Proses ini cukup memakan waktu,” ujar Perwira Pengawas (Pawas) TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Kapten Inf B Lumbanraja.

Setelah batu cadas berhasil dipecah, barulah kemudian diratakan dengan menggunakan buldozer, sehingga jalan bisa lebih landai dan aman digunakan oleh masyarakat.

“Kita yakin pengerjaan jalan akan selesai tepat waktu. Dalam mengerjakan jalan ini, kita tidak ingin asal cepat selesai, tapi juga mengutamakan kualitas sehingga aman saat digunakan masyarakat. Itu semua kita lakukan merupakan Bakti TNI melalui TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya. (WH)