Connect with us

Politik

Jelang Pengumuman Kabinet, Pegawai Istana Siapkan Kemeja Putih

Published

on

Pegawai Sekretariat Presiden membawa sejumlah kemeja putih yang terbungkus plastik jelang pengumuman Menteri Jokowi Jilid II di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Foto: Tempo)

Geosiar.com, Jakarta – Usai pelantikan presiden dan wakil presiden, kini saatnya menanti pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II yang direncanakan akan diumumkan hari ini, 21 Oktober 2019.

Berdasarkan hasil pantauan, sejumlah pegawai Sekretariat Presiden terlihat berlalu lalang sambil membawa sejumlah kemeja putih yang masih terbungkus rapih. Salah satu pegawai mengonfirmasi bahwa kemeja putih itu kemungkinan untuk dipakai para menteri nantinya.

“Buat menteri mungkin,” ujar salah satu pegawai di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dugaan itu diperkuat dengan kehadiran Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dengan mengenakan kemeja putih di Istana pagi ini. Namun, Mahfud mengaku tak mengetahui maksud pemanggilannya itu.

“Saya dipanggil [Jokowi] tanggal 20. Enggak tahu,” ujar Mahfud sambil berlalu masuk ke Istana, Senin (21/10/2019) pagi.

Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya mengatakan sudah merampungkan nama calon menteri untuk Kabinet Kerja Jilid II. Dia pun memastikan hal ini sudah final dan tidak akan ada perubahan lagi.