Connect with us

Politik

Airlangga Diam Ditanya Soal Rangkap Jabatan Ketum Golkar dan Menteri

Published

on

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Foto: CNBC Indonesia/Ratu Rina)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi salah satu tokoh yang turut dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Airlangga mengaku mendapat penawaran lagi menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid 2 Jokowi-Ma’ruf.

“Insya Allah (jadi menteri lagi), nanti diumumkan Rabu besok,” tutur Airlangga kepada awak media usai bertemu Jokowi di Istana, Senin (21/10/2019).

Namun, momen kedatangan mantan Menteri Perindustrian itu tidak terpantau oleh awak media. Dia baru menemui awak media usai bertemu dengan presiden. Selain dirinya, Airlangga mengaku ada kader dari Golkar yang turut dipanggil untuk menjadi menteri, tapi ia belum mau mengungkapkannya.

“Kader Golkar ada yang dipanggil ada yang tidak dipanggil,” jawab Airlangga singkat.

Saat ditanya mengenai posisi menteri apa yang akan dijabatnya, Airlangga hanya menjawab “Di sektor perekonomian”. Tak hanya itu, ia pun menolak untuk menjawab pertanyaan soal rangkap jabatan sebagai Ketum Golkar dan menteri.

“Baik, terima kasih ya,” tandas Airlangga.

Sebelum Airlangga, sederet tokoh juga memenuhi panggilan Jokowi ke Istana, di antaranya mantan Ketua MK Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, mantan CEO Gojek Nadiem Makarim, pendiri NET TV Wishnutama, serta Erick Thohir.

Seluruh tokoh yang datang ke Istana atas panggilan presiden kompak mengenakan kemeja berwarna putih.