Connect with us

Politik

Warga Titi Rantai Ngadu ke DPRD Soal Banjir, Antonius Tumanggor Minta Lurah Gelar Gotroy Minimalisir Banjir

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor minta Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum memprioritaskan perbaikan infrastruktur drainase di Jl Mandolin Kelurahan Titi Rante Kec Medan Baru. Akibat parit tidak berfungsi, jalan seputaran kantor Camat selalu banjir sehingga akses menuju kantor menjadi terganggu.

“Dinas PU kiranya dapat memperbaiki skala prioritas. Sehingga pelayanan publik di kantor Camat Medan Baru tidak terganggu. Parit di Jl Madolin itu sudah lama tidak berfungsi,” ujar Antonius Devolis Tumanggor (foto) kepada Geosiar.com, Minggu (20/10/2019).

Disampaikan Anton sapaan akrab Antonius, masalah itu sudah cukup lama berlangsung. Bahkan masyarakat disana sudah lama mengadukan persoalan itu kepada Anton. Puncaknya, Jumat (18/10/2019) lalu, sejumlah perwakilan warga mengadukan persoalan banjir ke gedung DPRD Medan.

Warga yang mengadu dipimpin Maria Pinem dan Uba Silaban yang diterima anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor di ruang kerjanya. Menurut Maria dan Uba, darinase di Jl Madolin dan seputaran kantor Camat tidak berfungsi. Sehingga jika hujan turun air meluber ke rumah warga. Parahnya, air tadi lama baru surut karena saluran tersumbat.

Pada kesempatan itu, warga minta kepada anggota dewan dapat memfasilitasi keluharan warga kiranya Pemko dapat mengakomodir dan merealisasikan dilakukan perbaikan.

Maka itu, Antonius Tumanggor mendesak Dinas PU Kota Medan segera memperbaiki. Perbaikan normalisasi dapat dilakukan sebelum ada alokasi anggaran pembetonan di APBD.

Sama halnya kepada Lurah dan Camat supaya dilakukan gotong royong (Gotroy) untuk meminimalisir banjir. “Jangan Camat dan Lurah menunggu perbaikan dari Dinas PU saja tapi harus dilakukan upaya langkah awal,” tegas Antonius Tumanggor asal politisi NasDem itu. (lamru)

Advertisement