Connect with us

Olahraga

Sederet Nama Pengganti Pogba Jelang MU vs Liverpool

Published

on

Dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan David de Gea. (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Geosiar.com, Olahraga – Manchester United (MU) wajib ‘memutar otak’ jelang pertandingan melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Hal ini disebabkan kondisi klub yang tidak semakin membaik setelah terpuruk akibat kekalahan ketika kontra Newcastle United.

Keadaan ini diperparah dengan ketidakhadiran Paul Pogba di laga MU vs Liverpool akibat cedera yang dideritanya. Selain Pogba, MU juga akan mengabsenkan De Gea yang juga sedang dalam masa penyembuhan.

Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer pun harus mencari pengganti untuk mengisi posisi Pogba dan De Gea. Untuk pengganti De Gea, Solskjaer kemungkinan besar akan memainkan Sergio Romero sebagai kiper utama saat melawan Liverpool. Sedangkan pengganti Pogba, Solskjaer masih terus mencari.

Dikabarkan, ada empat nama yang disebut-sebut sebagai bakal calon pengganti Pogba saat melawan Liverpool besok. Nama pertama yang peluangnya paling besar mengambil peran Pogba adalah Scott McTominay. Selama ini gelandang internasional Skotlandia itu sudah menjadi bagian penting dari Starting XI MU, namun khusus untuk melawan Liverpool, McTominay bisa mendapat peran lebih penting sebagai pengganti Pogba.

Apabila McTominay dipercaya menjalankan peran Pogba, maka poros permainan MU saat melawan Liverpool akan menjadi miliknya. Gelandang 22 tahun itu terbilang serba guna, bagus dalam bertahan dan menyerang, namun belum teruji untuk menjadi pengatur serangan.

Kemudian, pemain lain yang berpeluang menggantikan peran Pogba adalah Nemanja Matic, Fred dan Andreas Pereira. Ketiga pemain ini diprediksi akan bagus ketika berduet dengan McTominay di depan empat kuartet lini pertahanan MU.