Connect with us

Olahraga

Sederet Nama Pengganti Pogba Jelang MU vs Liverpool

Published

on

Dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan David de Gea. (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Geosiar.com, Olahraga – Manchester United (MU) wajib ‘memutar otak’ jelang pertandingan melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Hal ini disebabkan kondisi klub yang tidak semakin membaik setelah terpuruk akibat kekalahan ketika kontra Newcastle United.

Keadaan ini diperparah dengan ketidakhadiran Paul Pogba di laga MU vs Liverpool akibat cedera yang dideritanya. Selain Pogba, MU juga akan mengabsenkan De Gea yang juga sedang dalam masa penyembuhan.

Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer pun harus mencari pengganti untuk mengisi posisi Pogba dan De Gea. Untuk pengganti De Gea, Solskjaer kemungkinan besar akan memainkan Sergio Romero sebagai kiper utama saat melawan Liverpool. Sedangkan pengganti Pogba, Solskjaer masih terus mencari.

Dikabarkan, ada empat nama yang disebut-sebut sebagai bakal calon pengganti Pogba saat melawan Liverpool besok. Nama pertama yang peluangnya paling besar mengambil peran Pogba adalah Scott McTominay. Selama ini gelandang internasional Skotlandia itu sudah menjadi bagian penting dari Starting XI MU, namun khusus untuk melawan Liverpool, McTominay bisa mendapat peran lebih penting sebagai pengganti Pogba.

Apabila McTominay dipercaya menjalankan peran Pogba, maka poros permainan MU saat melawan Liverpool akan menjadi miliknya. Gelandang 22 tahun itu terbilang serba guna, bagus dalam bertahan dan menyerang, namun belum teruji untuk menjadi pengatur serangan.

Kemudian, pemain lain yang berpeluang menggantikan peran Pogba adalah Nemanja Matic, Fred dan Andreas Pereira. Ketiga pemain ini diprediksi akan bagus ketika berduet dengan McTominay di depan empat kuartet lini pertahanan MU.

Olahraga

Mourinho Prediksi Liverpool Keluar Sebagai Juara Liga Inggris

Published

on

Jose Mourinho.

Geosiar.com, Olahraga – Jose Mourinho memprediski bahwa Liverpool akan keluar sebagai juara Liga Inggris pada musim ini. Menurutnya, The Reds -julukan Liverpool- memiliki kualitas yang layak menjadikan mereka sebagai pemenang, kecuali terlibat sesuatu yang dramatis seperti cedera.

“Bila melihat dari sudut pandang saya, saya rasa perburuan gelar Liga Inggris sudah berakhir kecuali sesuatu yang dramatis terjadi, yaitu dalam hal cedera pemain yang merusak komposisi tim,” tutur Mourinho seperti dilansir dari ESPN, Senin (11/11/2019).

Dengan selisih delapan poin atas lawan terdekat, eks pelatih Manchester United itu yakin Mohamed Salah cs bakal sukses menyabet gelar kejuaraan. Berbeda dengan Manchester City, meski mampu memenangkan 7 sampai 9 laga beruntun, Mourinho tak yakin mereka bisa salip Liverpool.

“City punya kemampuan untuk memenangkan 7-9 laga beruntun, namun saya tak bisa melihat peluang Liverpool kehilangan selisih poin yang sudah mereka ciptakan saat ini,” lanjut pria asal Portugal ini.

Prediksi ini disampaikan Jose Mourinho setelah melihat permainan dan kemenangan Liverpool atas Man City dalam laga Liga Inggris di Anfield pada Minggu (10/11/2019) malam. Liverpool berhasil menekuk The Citizens -julukan Man City- dengan skor 3-1.

Continue Reading

Olahraga

Bayern Tidak Terima Lamaran Arsene Wenger

Published

on

Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger

Geosiar.com, Olahraga – Bayern Munchen dikabarkan sudah menolak pendekatan yang dilakukan Arsene Wenger untuk menarik posisi manajer yang tengah lowong menyusul pemecatan Niko Kovac, umum klub juara Liga Jerman. Pernyataan tersebut seperti dikutip dari AFP.

“Arsene Wenger menelepon Karl-Heinz Rummenigge pada Rabu sore untuk memberi tahu bahwa dia tertarik pada posisi itu,” kata juru bicara Bayern kepada anak perusahaan AFP, SID.

“Bayern mengapresiasi kiprah Wenger di Arsenal, tetapi dia tidak dipertimbangkan sebagai pelatih,” lanjutnya.

Akhir pekan lalu Kovac dipecat, lalu menyusul penampilan buruk yang berpuncak pada kekalahan 1-5 dari Eintracht Frankfurt yang menjadi kekalahan terburuk Bayern di Bundesliga dalam sepuluh tahun terakhir dan dan membuat Bayern terlempar ke urutan keempat dalam klasemen liga.

Asisten Kovac, Hansi Flick, diangkat jadi pelatih sementara selagi Bayern mencari pengganti permanen Kovac.

Presiden Bayern Uli Hoeness menuturkan bahwa klub ini akan mengumumkan pengganti Kovac paling telat 23 November.

Bayern ditolak oleh pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel dan pelatih Ajax Erik ten Hag. Yang terakhir ini beralasan ingin tetap di Ajax sampai kontraknya selesai, yakni akhir musim ini.

Continue Reading

Olahraga

Bennacer Yakin Milan Bisa Taklukan Juventus

Published

on

Ismael Bennacer

Geosiar.com, Olahraga – Jelang laga melawan Juventus akhir pekan ini, Ismael Bennacer yakin AC Milan dapat mengalahkan lawannya itu. Ia bertekad membawa Il Diavolo bangkit dari keterpurukan.

Duel klasik Serie A antara Juventus dan Milan akan tersaji di Allianz Stadium, Minggu (11/11/2019) dini hari WIB. Kedua tim menghadapi laga ini dengan kondisi yang sangat berbeda.

Juventus masih menunjukkan kedigdayaannya di awal musim ini. Mereka memuncaki klasemen Serie A dengan mengumpulkan 29 poin.

Sedangkan Milan terpuruk dengan berada di peringkat ke-11 setelah hanya mengumpulkan 13 poin. Rossoneri belum juga mampu bangkit meski kursi pelatih sudah beralih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli.

Melihat kondisi ini, Si Nyonya Tua jelas lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Akan tetapi Bennacer yakin Milan mampu memutar balikan segala prediksi yang ada.

Ia menilai timya bisa mengalahkan Juventus. Pemain asal Aljazair ini semakin percaya diri setelah dua pekan lalu, Juventus kerepotan menghadapi Lecce yang kini berada di posisi ke-16. Saat itu kedua tim bermain imbang 2-2.

“Kami adalah Milan dan bukan Lecce,” kata Bennacer seperti dilansir dari Football Italia.

“Juventus dan Lecce bermain imbang, sehingga kami tentu bisa menang. Kami hanya perlu mengusung semangat yang tepat,” lanjutnya.

Bennacer juga berharap dapat membawa Milan bangkit dari keterpurukan demi para penggemar. Laga melawan Juventus jelas menjadi momentum yang tepat untuk mengawali misi tersebut.

“Milan adalah klub dengan sejarah yang hebat dan kami harus berjuang keras, terutama untuk para suporter. Saat ini kami berada dalam situasi sulit, tapi tugas kami adalah bekerja keras dan terus optimistis,” katanya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com