Connect with us

Politik

Kabar Prabowo Jadi Menteri Pertahanan, Ini Respon Ryamizard

Published

on

Prabowo Subianto

Geosiar.com, Jakarta – Kabar Prabowo Subianto akan menjadi Menteri Pertahanan sedang mencuat, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menanggapi hal tersebut. Menurutnya, siapa saja bisa menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

“Siapa saja boleh kok. Saya enggak pernah nargetin orangnya,” tutur Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10/ 2019)

Ketika ditanya apakah sosok Prabowo cocok menjabat Menteri Pertahanan, Ryamizard menjawab, “Enggak tahu. Dia kan tujuannya jadi presiden, kan?”

Ryamizard mengatakan, sosok Menteri Pertahanan di periode kedua pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi harus dapat mengubah situasi bangsa menjadi lebih baik.

“Bangsa ini situasinya kurang baik, harus diubah menjadi baik,” kata dia.

Belakangan ini sedang marak-maraknya kabar bahwa Gerindra dan Prabowo mengincar kursi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu belakangan memang lebih banyak bicara soal isu stabilitas dan pertahanan ketimbang soal ekonomi dan investasi.

Salah satu isu pertahanan yang menarik perhatian Prabowo belakangan ini adalah konflik di Papua. Hal tersebut juga pernah dibicarakan Prabowo bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ketika keduanya bertemu pada Ahad malam lalu, 13 Oktober 2019.

Politik

Ikut Pilwalkot Medan, Rusdi Sinuraya Resmi Mendaftar ke PSI

Published

on

Medan, Geosiar.com – Bakal Calon (balon) Walikota Medan 2020-2024 Rusdi Sinuraya mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Serikat Indonesia (DPW PSI) Sumut di Jl Karya Wisata Medan, Jumat (15/11/2019). Pengembalian formulir pendaftaran bukti keseriusan ikut kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan 2020 dan bersedia mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan PSI.

Saat penyerahan formulir pendaftaran sebagai Wakil Walikota Medan, Rusdi Sinuraya tampak didampingi relawan dan para pengurus perkumpulan pedagang dari 53 pasar Kota Medan. Sementara formulir pendaftaran Rusdi diterima langsung Plt Ketua DPW PSI Sumut Delia Ulfa, juga hadir Ketua PSI Kota Medan Renville Napitupulu.

Saat penyerahan berkas pendaftaran, Rusdi Sinuraya yang saat ini menjabat Dirut PD Pasar Kota Medan mengaku bersedia mengikuti proses tahapan yang ditentukan PSI. Bahkan untuk penyampaian visi dan misi pun Rusdi mengaku bersedia kapan saja.

Kepada wartawan Rusdi Sinuraya mengaku merasa terpanggil membangun kota Medan lebih baik dan atas dorongan para pedagang untuk maju posisi Wakil Walikota.

Nantinya jika Tuhan berkehendak menjadi Wakil Walikota Medan, kata Rusdi akan melanjutkan panataan pasar tradisional menunju pasar modern. Dengan demikian kesejanteraan pedagang akan meningkat dan membangun ekenomi kerakyatan.

“Pusat perekonomian itu ada di pasar dan harus menggerakkan pertumbuhan ekonomi melalui pedagang tradisional. Selama ini saya selaku Dirut PD Pasar masih banyak kebijakan yang tidak dapat dilakukan. Mungkin setelah pemimpin kota Medan, program dan kebijakan itu akan terwujud,” ujar Rusdi.

Sementara itu, Plt Ketua DPW PSI Sumut Delia Ulfa saat menerima berkas mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan Rusdi Sinuraya.

Diharapkan, Rusdi bersedia mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan PSI dan paling utama penyampaian visi dan misi.

“Nanti akan kami kabari tahapan selanjutnya. Berkas sudah.kami terima dan diteruskan ke DPP PSI yang nantinya tahapan wawancara dan penyampain visi dan misi akan dilakukan di Jakarta pada akhir Desember nanti,” terang Delia Ulfa. (lamru).

Continue Reading

Politik

Anggota DPRD Medan, Mulia Syahputra: Kepling Dituntut Proaktif Soal Kebersihan dan Kenyamanan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Mulia Syahputra Nasution minta Plt Walikota Medan agar tegas memberdayakan seluruh Kepala lingkungan (Kepling) dan Lurah agar bertanggungjawab menjaga kebersihan dan kenyamanan di daerahnya masing masing. Apalagi saat ini sampah dan bangkai Babi dibuang warga sembarangan.

“Lurah dan Kepling supaya ditugaskan proaktif melakukan pengawsan lingkungan masing masing dari sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum yang bertanggungjawab,” tegas Mulya Syahputra Nasution (foto) kepada wartawan di kantor DPRD Medan, Jumat (15/11/2019).

Menurut Mulya asal Partai Gerindra itu, Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution supaya tegas terhadap Kepling yang tidak mengindahkan instruksi walikota. “Bagi kepling yang lalai dalam tugas supaya dievaluasi sedangkan Kepling yang bekerja bagus harus mendapat penghargaan,” ujar Mulya.

Ditambahkan Mulya selaku politisi muda itu, Kepling sebagai perpanjangan tugas Walikota di tingkat bawah harus mampu menyerap segala persoalan di masyarakat. Selanjutnya untuk memfasilitasi segala persoalan untuk mencari solusi. Maka itu diharapkan harus proaktif disegala hal.

Sebagai contoh kata Mulya, masalah persoalan sampah bukan Kepling yang harus memungut sampah. Tapi Kepling dapat menggerakkan dan memfasilitasi persoalan sampah di masyarakat. “Sama halnya dengan bangkai Babi yang dibuang oknum tak bertanggungjawab di sembarangan tempat, peran Kepling dituntut harus lebih peduli untuk mensiasati,” papar Mulya.

Selain itu kata Mulya, Pemko Medan mulai dari Walikota hingga aparat paling bawah supaya tetap melakukan kordinasi dengan Pemkab Deli Serdang terkait penangan sampah atau kebersihan. “Karena biar bagaimanapun soal sampah bisa saja datang dari huluh sungai wilayah Deli Serdang yang berdampak ke muara di kota Medan. Juga masalah infrastruktur perlu kordinasi. Jangan ada yang merasa paling hebat,” saran Mulya. (lamru)

Continue Reading

Politik

Ketua Golkar Papua Yakin Munas Berjalan Lancar

Published

on

Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal

Geosiar.com, Jakarta – Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal menyebut kondisi internal Golkar jelang musyawarah nasional (munas) sangat kondusif. Oleh sebab itu, dia menilai tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Kader-kader terbaik Partai Golkar itu sudah cerdas dan dewasa semua. Partai Golkar juga sudah semakin dewasa. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” katanya di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Klemen malah mengimbau supaya tidak ada yang memanas-manasi situasi sehingga berpotensi menimbulkan kekacauan. Dia yakin Golkar akan makin besar jika semua kadernya bersatu dan mesra.
.
Klemen pun yakin bahwa semua kader Partai Golkar sudah memahami mekanisme partai. Termasuk dalam menetapkan ketua umum (ketum).

“Ya, karena sudah ada mekanismenya, sesuai AD/ART. Kita ikuti saja. Tidak melenceng dari situ, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” katanya.

Mengenai dengan figur ketum Partai Golkar periode 2019-2024, Klemen Tinal mengatakan bahwa semua baru akan jelas dan terang saat mendekati munas. Sementara rapimnas tidak akan membahas mengenai hal itu.

“Saya kira, siapa ketum terpilih, itu sudah bisa diketahui dari pandangan umum DPD Tingkat I. Kita ikuti mekanismenya saja. Pandangan umum mencerminkan sikap politik dan pilihan DPD-DPD,” ujar Klemen.

Terkait kemungkinan ketua umum terpilih aklamasi, Klemen mengatakan, hal tersebut sebenarnya tidak dikenal dalam mekanisme Golkar. Namun, bisa saja terjadi jika mayoritas pemegang suara menginginkannya.

Klemen pun menginginkan pandangan umum DPD Tingkat I Papua dan DPD Tingkat I Papua Barat di munas nanti dibacakan oleh satu orang saja.

“Biar kami semakin kelihatan kompak, semakin bersatu. Kemungkinan itu kami sepakati saat rapat pleno nanti,” ujarnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com