Connect with us

Sumut

Satgas TMMD Rangkul Remaja Belajar Mengaji

Published

on

Satgas TMMD saat mengajari remaja di Desa Pispis Kampung, Serdang Bedagai mengaji, Kamis (17/10/2019) malam. (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0204/Deliserdang, di sela kegiatan pembangunan fisik dan non fisik di Desa Silau Padang dan Desa Pispis Kampung, Kecamatan Serdang Sipispis, Kabupaten Serdang bedagai, menyempatkan diri untuk memberikan dukungan dan bimbingan mengaji kepada remaja di desa tersebut.

Pembelajaran tentang agama itu pun sudah dilakukan pada Kamis (17/10/2019) malam. Dalam kegiatan itu, Babinsa Koramil 15/SPP Yoan Ali Afandi bersama personel gabungan Satgas TMMD Kodim 0204/DS mengajari remaja desa membaca Alquran dan mengaji.

“Kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental (spiritual) kecerdasan jiwa yang membantu seseorang untuk mengembangkan dirinya secara utuh melalui penciptaan. Kemungkinan untuk menerapkan nilai-nilai positif  bagi anak-anak di Desa Pispis  ini,” ujar  Serda Yoan Ali afandi.

Ia mengatakan, selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik, Satgas TMMD Kodim 0204/ DS juga sangat peduli dengan mental spiritual dan rohaniah pada anak-anak di Desa pispis ini.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan. (WH)