Connect with us

Sumut

Satgas TMMD Pinjam Sepeda Motor Warga Demi Kelancaran Proyek Jembatan

Published

on

Satgas TMMD menggunakan sepeda motor milik warga untuk melangsir material jembatan, Kamis (17/10/2019). (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Dengan keadaan medan yang cukup berat di lokasi pembangunan jembatan yang merupakan sasaran fisik TMMD ke-106 Kodim 0204/Deliserdang, tanpa dikomandoi prajurit satgas berinisiatif meminjam sepeda motor warga untuk kelancaran pembangunan jembatan Bah Bolon, Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Serdang Bedagai. Warga pun mengaku ikhlas meminjamkan kendaraan pribadinya kepada satgas, Kamis (17/10/2019).

”Ya  namanya darurat, semua spontanitas. Supaya pekerjaan tidak terhambat, saya pun harus rela melangsir material dengan menggunakan sepeda motor milik warga,” ucap Serda Abdullah.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, masyarakat mengaku ikhlas bila kendaraan pribadi mereka turut dipergunakan untuk membantu penyelesaian proyek jembatan yang akan menghubungkan dua desa tersebut. Sebab, menurut mereka, jembatan itu juga nantinya merupakan sarana untuk mempermudah transportasi mereka.

“Ini kepentingan warga, tidak hanya kepentingan pak Tentara saja,” ungkap seorang warga pemilik sepeda motor, Karman Saragih.

Dalam pengerjaan proyek tersebut, gotong-royong antara satgas TMMD dengan masyarakat memang terlihat mulai dari awal pembangunan berlangsung. Hingga kini, warga tampak begitu antusias dalam mengerjakan pelangsiran material tersebut.

“Harapannya dalam waktu yang telah ditentukan, pekerjaan sasaran fisik dan non fisik Satgas TMMD Kodim 0204/DS dapat dirampungkan tepat waktu,” pungkasnya. (WH)