Connect with us

Sumut

Jalan Rusak, Colt Diesel Oleng Lalu Seruduk Rumah Warga

Published

on

Truk Colt Diesel BK 9144 WO seruduk rumah warga di Jalan lintas Tebing Tinggi-Kisaran, tepatnya Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, pada Kamis (17/10/2019). (Foto: WH/ Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Menghindari jalan rusak (berlobang) dan licin, dua truk colt diesel oleng dan satu di antaranya menyeruduk tembok pagar hingga mengenai bangunan rumah warga di Jalan lintas Tebing Tinggi-Kisaran, tepatnya Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, pada Kamis (17/10/2019).

Dari keterangan yang dihimpun di lokasi, kedua truk tersebut datang dari arah kisaran menuju Tebing Tinggi. Satu truk yang nomor polisinya tidak diketahui tiba-tiba mengerem mendadak. Diduga, terperogok dengan jalan yang berlobang.

Akibatnya, truk tersebut menghantam bagian belakang truk lainnya sehingga membuat truk itu oleng ke badan jalan sebelah kiri. Karena itu, truk pengangkut bawang yang oleng itu akhirnya menabrak tembok pagar dan mengenai sebagian bangunan rumah salah satu warga.

Mengetahui hal ini, Satlantas Polres Tebing Tinggi langsung turun ke lokasi kejadian. Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Sarifuddin Siagian melalui Kanit Laka Aiptu K Napitupulu, saat dikonfirmasi, mengatakan identitas pengemudi truk colt diesel pengangkut bawang dengan nopol BK 9144 WO bernama Bernad M Manurung (41) mengalami luka ringan.

“Atas nama Bernad M Manurung (41) warga Jalan Teri No. 27 Kelurahan Pardomuan, Pematang Siantar, mengalami luka terkilir pada kaki sebelah kiri. Sedangkan, terhadap pengemudi truk penabrak dengan nopol tidak diketahui melarikan diri dari TKP. Sementara itu, pemilik rumah diketahui bernama Jalalluddin (51),” tutur Kanit Laka Aiptu K Napitupulu.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari lokasi ke Mako Laka Lantas Polres Tebing Tinggi berupa Satu unit truk colt diesel BK 9144 WO, satu lembar STNK dan SIM B2 umum atas nama Bernad M Manurung.