Connect with us

Olahraga

Bakal Jadi Manajer MU, Allegri Belajar Bahasa Inggris

Published

on

Massimiliano Allegri. (Foto: AFP/Getty Images)

Geosiar.com, Olahraga – Spekulasi tentang Massimiliano Allegri bakal menjadi manajer Manchester United (MU) kian memanas. Hal ini disebabkan dia mengaku sedang belajar bahasa Inggris.

“Saya belum lancar berbahasa Inggris, namun saya terus belajar,” tutur Allegri kepada Przeglad Sportowy seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (18/10/2019).

Mantan pelatih Juventus itu memang diisukan sebagai kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang kini posisinya semakin tak menentu di MU. Sebab, di tangan Solskjaer, performa The Red Devils di awal musim ini buruk.

Media berita di Italia menyebut bahwa Allegri sudah berdiskusi dengan pihak MU untuk menggantikan Solskjaer. Disebutkan, bayaran Allegri sekitar 6,5 juta poundsterling.

Selain itu, kedatangan Allegri ke MU dilaporkan tidak sendiri sebab bakal membawa dua mantan pemainnya di Juventus, Mario Mandzukic dan Emre Can.

Alasan Allegri membawa Mandzukic ikut bersamanya ke MU karena hubungan yang kuat di antara mereka. Hubungan itu bermula saat Allegri membawa Mandzukic dari Atletico Madrid tahun 2015.

“Mandzukic adalah pemain spesial buat saya. Dia memberikan ruang yang besar untuk melakukan manuver. Seorang pesepak bola hebat,” pungkas Allegri.

Olahraga

Harapan Jokowi untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Published

on

Presiden Indonesia, Joko Widodo

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia dapat melenggang jauh di perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Ia memerintahkan jangan sampai Timnas U-20 tersingkir di babak penyisihan.

“Presiden wanti-wanti betul persiapan Timnas kita. Jangan sampai di penyisihan sudah tersingkir,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali usai rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Soal penyelenggaraan kompetisi ini, Jokowi sudah memberikan sejumlah arahan kepada para menteri terkait. Pertama, ia ingin stadion yang digunakan berstandar internasional. Ia ingin harus betul-betul representatif untuk pertandingan kelas dunia, dimulai dari lingkungan, lapangan, tempat duduk, ruang ganti, toilet hingga ruangan pers.

Kedua, Jokowi meminta agar ada ketersambungan antara stadion dan sarana transportasi serta akomodasi untuk atlet. Ia mewanti-wanti jangan sampai ada pertandingan yang mundur karena atlet telat datang ke stadion. Ia juga ingin agar sarana dan prasarana akomodasi untuk atlet memiliki pelayanan yang kelas dunia.

Ketiga, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 harus dimanfaatkan sebagai ajang promosi Indonesia kepada dunia internasional. Menurutnya, kompetisi ini bakal menjadi perhatian masyarakat dunia karena diikuti 24 negara dari lima benua.

“Ini momen penting untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa besar dan negara maju yang mampu melaksanakan event internasional dengan sangat baik,” ucap dia.

Arahannya yang terakhir yakni, ia ingin panitia tak segan belajar dari pengalaman dan kesuksesan penyelengaraan Asian Games 2018.

Continue Reading

Olahraga

Guardiola Ungkap Tim yang Dilatih Setien Selalu Tampil Bagus

Published

on

Quique Setien

Geosiar.com, Olahraga – Pep Guardiola mengomentari pelatih anyar Barcelona, Quique Setien. Menurutnya, setiap kesebelasan yang dilatihnya dinilai selalu bermain bagus.

Setien ditunjuk menjadi pelatih baru Barcelona. Pria 61 tahun itu menggantikan Ernesto Valverde, yang dipecat manajemen usai skuat Barcelona kalah di Piala Super Spanyol.

Setien belum sempat melatih kesebelasan papan atas. Ia hanya sempat melatih Racing Santander, Las Palmas, dan terakhir Real Betis.

Pep Guardiola, eks pelatih Barcelona, mendoakan Setien agar sukses. Pria yang saat ini melatih Manchester City itu juga menilai, setiap kesebelasan yang dilatih Setien selalu bermain bagus.

“Dia sempat ke sini di Manchester, dan dia beserta stafnya sangat bersahaja, itu sebuah kehormatan,” kata Guardiola, dikutip dari sport.

“Saya berharap yang terbaik untuk Setien. Timnya selalu bermain bagus, terutama ketika saya banyak memantaunya di Betis,” tutur Guardiola.

Debut Setien akan terjadi akhir pekan ini. Dirinya akan memimpin Barcelona menghadapi Granada dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Continue Reading

Olahraga

Bambang Pamungkas Ditetapkan Jadi Manajer Persija

Published

on

Bambang Pamungkas

Geosiar.com, Olahraga – Bambang Pamungkas resmi mengemban tugas baru di Persija Jakarta selepas pensiun. Ia ditetapkan sebagai manajer tim untuk musim depan.

Pengumuman tersebut disampaikan di Elite Club Epicentrum, Setiabudi, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Tugas utama pria yang kerap disapa Bepe itu yakni membantu tim pelatih mengelola tim di dalam maupun luar lapangan. Dirinya mengaku bakal tetap bekerja sama dengan Marsma TNI, Ardhi Tjahjoko, yang mendapatkan jabatan baru sebagai pembina tim.

“Sekali lagi saya diperkenalkan secara resmi sebagai manajer Persija. Ini bukan peran baru untuk saya. Yang pasti, saya dan Pak Ardhi akan sama-sama membantu tim pelatih dan menyediakan hal yang dia perlukan untuk menjalani roda tim ini,” ujar Bepe.

“Sekali lagi tidak ada pengurangan orang di manajemen tim, tapi diperkuat. Saya melengkapi. Saya dan Pak Ardhi menjadi kepanjangan presiden tim,” tambahnya.

Kemudian, ia juga menegaskan tidak akan mengintervensi ke arah teknikal. Pasalnya wewenang ini sepenuhnya dipegang oleh Sergio Farias sebagai pelatih kepala.

“Saya mempercepat pengenalan pelatih kepala ke tim ini (Persija), misal soal budaya dan lain-lain. Tapi kami tak akan mencampuri area teknis pelatih,” ujar Bepe.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com