Connect with us

Sumut

Ir Khairul Syahnan Dihunjuk Plt Kadis PU Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Pasca ditetapkannya Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap. Khairul Syahnan dihunjuk sebagai Kepala Dinas PU menggantikan Isa Ansyari.

“Untuk mengisi kekosongan, kita percayakan Ir Khairul Syahnan menjadi Plt Kadis PU Medan. Memang secara hukum belum, karena saya juga belum bisa tanda tangani SK. Tapi sudah kita percayakan untuk menghindari mandeknya kinerja disana ,” ujar Plt Walikota Medan Ir Ahkyar Nasution kepada Geosiar di kantor Walikota, Kamis (17/10/2019).

Disampaikan Ahkyar, penunjukan Khairul Syahnan sebagai Plt Kadis PU Medan sangat mendasar. Dimana Khairul Syahnan dinilai cukup berpengalaman di menjalankan program di Dinas PU apalagi sebelumnya pernah sebagai Kadis PU selama 4 tahun lebih.

“Kita tidak akan membiarkan program di Dinas PU Medan terbengkalai gara gara kasus itu. Seluruh program di Dinas PU harus terlaksana tahun ini,” papar Ahkyar.

Untuk itu kata Ahkyar, Khairul Syahnan dipercayakan untuk kerja lebih bagus demi kelangsungan pembangunan di kota Medan. “Kita dapat memaklumi desakan masyarakat untuk peningkatan perbaikan infrastruktur di kota Medan. Terkait hal itu kita harus tanggap,” jelas Ahkyar.

Sebagaimana diketahui, Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin bersama Kadis PU Medan Isa Ansyari ditetapkan KPK sebagai tersangka sejak Kamis (17/10/2019). Ke dua pejabat Pemko Medan itu ditetapkan sebagai tersangka kasus suap ketika terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Selasa lalu. (lamru).

Advertisement