Connect with us

Sumut

Tiba di Gedung KPK, Eldin Diam Seribu Bahasa

Published

on

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin tiba di gedung KPK, Rabu (16/10/2019). (Foto: rri.co.id)

Geosiar.com, Jakarta – Terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT), Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, telah tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, guna menjalani pemeriksaan, Rabu (16/10/2019).

Eldin tiba di gedung KPK sekitar pukul 11.48 WIB. Dia terlihat mengenakan jaket hitam dan baju bewarna putih. Memasuki gedung, Eldin hanya bungkam sambil melewati awak media. Dia langsung masuk ke lobi KPK dan kemudian dibawa ke ruang pemeriksaan.

Kepala Daerah itu tidak bicara sedikit pun mengenai dugaan setoran dari sejumlah dinas yang membuatnya tertangkap. Selain Eldin, penyidik KPK juga menangkap enam orang lainnya. Dalam OTT, KPK mengamankan uang sebesar Rp 200 juta.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah sebelumnya mengatakan, enam orang yang ditangkap berasal dari unsur ajudan wali kota, kepala dinas Pemerintah Kota Medan, protokoler serta pihak swasta.

Ketujuh orang yang kena OTT tersebut masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka.