Jalan Bogak Besar Rusak Parah, Warga Pertanyakan Kinerja Kades

by

Geosiar.com, Sergai – Masyarakat Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sangat mengeluhkan kondisi jalan di desanya itu. Pasalnya, jalan yang terletak di Dusun VI  rusak parah seperti kubangan kerbau.

Pantauan awak media di lokasi, Rabu (16/10/2019), terlihat banyak lubang di sepanjang jalan yang tentunya dapat mencelakai pengguna jalan. Apalagi saat pengguna jalan saling berpapasan dari arah yang berbeda, insiden jatuh pun tidak akan terelakan lagi lantaran menghindari lubang.

Parahnya, jalan tersebut sudah lama dibiarkan rusak oleh Pemerintah Desa dan juga Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Desa Bogak Besar dengan Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai.

Menurut pengakuan warga setempat, masyarakat Dusun VI dan VII Bogak Besar sudah sangat sering mengeluhkan masalah ini kepada pemerintah desa. Namun, hingga sekarang pembangunan jalan di dusun itu tidak pernah terealisasi.

“Kabarnya bang, sudah sering diajukan melalui musyawaran perencanaan pembangunan (musrenbang) desa kepada pihak Pemerintah Desa, namun tetap juga tidak pernah diperhatikan, “ucap seorang warga kepada wartawan.

Dikatakannya, warga sangat berharap jika jalan penghubung tersebut secepatnya bisa diperbaiki sebelum memakan korban. Apalagi jalan penghubung desa yang terletak di dusun VI dan VII itu merupakan akses jalan para petani untuk menjual hasil pertaniannya.

“Selain itu, para warga Desa Bogak Besar merupakan salah satu desa penghasil kelapa muda terbesar, karena penjualannya hingga sampai ke kota Medan, bahkan Desa Bogak Besar merupakan lumbung padi di Kecamatan Teluk Mengkudu,” pungkasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp dan juga telepon seluler, Kepala Desa  Bogak Besar Syahrum, tidak merespon pertanyaan wartawan. (art)