Connect with us

Lifestyle

Bridesmaid Wajib Berpakaian Seragam? Ini Alasannya

Published

on

Bridesmaid di Pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Geosiar.com, Lifestyle – Sewaktu mendatangi acara pernikahan, tentu tidak asing lagi jika melihat pengiring pengantin atau biasa disebut bridesmaid berpakaian seragam. Bahkan, hal ini cenderung menjadi wajib di setiap pernikahan.

Akan tetapi, tahukah kamu apa makna sebenarnya dari penggunaan seragam bridesmaid tersebut? Atau tahukah kamu apa alasan bridesmaid selalu mengenakan pakaian yang senada dengan pengantin.

Dilansir dari facetofeet.com, Rabu (16/10/2019), ada 3 alasan utama mengapa bridesmaid harus berpakaian seragam. Penasaran? Simak ulasan berikut ini!

Terlihat Lebih Bagus Saat Difoto

Seperti diketahui, pengiring pengantin atau bridesmaid merupakan orang-orang yang terdekat dengan si pengantin. Nah, biasanya para bridesmaid selalu berada di barisan paling depan dalam foto pernikahan.

Maka dari itu sangat penting membuat pakaiannya berseragam agar terlihat rapih dan kompak. Pakaian yang digunakan bridesmaid semestinya sesuai dengan tema agar dapat menghidupkan suasana.

Memastikan Agar Tidak Mengalahkan Pakaian Pengantin

Pakaian bagi bridesmaid biasanya dipilih oleh si pengantin sendiri. Hal ini bertujuan untuk membatasi pakaian yang dikenakan pengiring pengantin, agar tidak mengalahkan pakaian pengantinnya.

Sebab, seorang pengantin harus terlihat berbeda dan lebih dominan dari pada pengiring pengantinnya, sehingga riasan dan pakaian harus lebih istimewa. Nah, supaya tidak terjadi kesalahan, sebaiknya memang pakaian bridesmaid seragam tapi tak mencolok ya.

Memberikan Tanda Identitas Keluarga & Kerabat Dekat

Alasan terakhir dan terutama kenapa bridesmaid memakai pakaian yang sama dengan pengantin wanita adalah karena mempelai wanita perlu memperkenalkan anggota keluarganya atau kerabat dekatnya pada keluarga besar dari mempelai laki-laki, begitu juga sebaliknya.

Nah, dengan berpakaian seragam, kedua belah pihak dapat saling mengenal keluarga besarnya dengan mudah.

Lifestyle

5 Manfaat Lepas Bra Saat di Rumah

Published

on

Ilustrasi tidak menggunakan bra saat berada di rumah.

Geosiar.com, Lifestyle – Penggunaan bra sering menjadi polemik tersendiri bagi kaum wanita. Sebab, bra merupakan pakian dalam yang memiliki love and hate relationship dengan penggunanya.

Meskipun sering digunakan, tapi masih banyak perempuan yang merasa tak nyaman memakainya. Banyak pula kontroversi tentang penting tidaknya penggunaan bra. Tapi, ada satu hal yang wajib para ladies ketahui, bahwa memakai bra tidak perlu dilakukan sepanjang hari.

Melansir Fimela.com, Senin (11/11/2019), bra cukup dipakai ketika berada di luar rumah, jika saat dirumah lebih baik dilepas saja. Sebab, ternyata ada lebih banyak manfaat sehat yang bisa didapat jika tak terlalu sering memakai pakaian dalam khusus wanita ini.

Meningkatkan aliran darah yang lancar

Manfaat paling utama melepas bra saat berada di rumah adalah untuk memperlancar aliran darah. Sebab, tekanan yang diberikan bra pada bahu, punggung dan dada, berpotensi menghambat aliran darah. Ketika melepaskan kaitan bra, maka akan melancarkan sirkulasi darah di area tersebut.

Menjaga kesehatan jaringan payudara

Ketika aliran darah lancar ke area payudara, maka kesehatan jaringan payudara juga akan membaik. Asupan oksigen dan lain sebagainya menjadi lebih lancar dan payudara terasa bebas tanpa tekanan.

Tidak membuat payudara berkeringat

Menggunakan bra seringkali menimbulkan kondisi berkeringat di lipatan bawah payudara. Kulit yang lembap ini bisa menimbulkan rasa tak nyaman, bahkan berisiko menyebabkan goresan kemerahan yang membekas di kulit.

Meningkatkan rasa percaya diri

Ternyata melepas bra saat berada di rumah mampu meningkatkan rasa percaya diri. Apabila ingin pergerakan lebih nyaman dan bebas, mengurangi waktu memakai bra itu penting, apalagi hal ini memiliki pengaruh terhadap emosional atau psikologis seseorang.

Saat kita terbiasa merasakan dan melihat diri sendiri tak mengenakan bra, maka kita akan mengembangkan rasa menghargai dan mencintai diri sendiri dengan apa adanya.

Tidur lebih nyenyak

Manfaat langsung yang dapat dirasakan jika kita melepas bra adalah bisa tidur lebih nyenyak. Sebab, kita bisa bernapas dengan lega karena tak ada tekanan di dada. Kaitan bra sangat menekan sistem pernapasan karena membuat tarikan nafas tidak lelauas dan lebih pendek. Beberapa orang bahkan merasakan sesak nafas karena memakai bra saat tidur.

Continue Reading

Lifestyle

Mau Cantik Alami dan Langsing? Kombinasikan Buah Ini

Published

on

Ilustrasi buah-buahan.

Geosiar.com, Lifestyle – Memiliki tubuh cantik alami dan langsing menjadi dambaan setiap kaum hawa. Berbagai cara pun dilakukan demi mewujudkan hal itu. Salah satu hal yang bisa dilakukan yakni dengan mengonsumsi buah-buahan.

Buah merupakan makanan yang sangat baik dikonsumsi agar membuat pencernaan lebih sehat. Selain itu, buah-buahan juga ampuh memberikan energi berlebih di tubuh dan membuat kenyang lebih lama. Apalagi, kombinasi buah tertentu bisa memberikan manfaat baik lainnya seperti mencegah penuaan hingga kulit yang cerah.

Dilansir dari VIVA, Jumat (8/11/2019), berikut kombinasi buah yang tepat dikonsumsi saat sarapan untuk memberi rasa kenyang lebih lama, dan pastinya bisa buat kulit lebih cantik. Simak yuk!

Kombinasi buah untuk kulit cantik alami

Pilihan buah pepaya, blackberry dan blewah sangat baik untuk membuat aura cantik alami nampak dengan maksimal. Pepaya memiliki kemampuan untuk merangsang kolagen, sehingga membantu perbaikan pada kulit yang rusak. Sementara, blackberry mengandung antioksidan serta blewah memiliki kadar vitamin A yang baik untuk membuat kulit cerah alami dan rambut yang kuat.

Kombinasi buah untuk anti inflamasi

Kombinasi ceri, nanas, dan blueberry bisa menjadi paket antiinflamasi buat tubuh. Nanas memiliki kandungan vitamin c dan bromelain yang baik untuk mencegah radang di sistem pencernaan serta merangsang pencernaan protein. Paduan dengan ceri bisa menambah sumber antioksidan sehingga pencegahan radang lebih maksimal.

Kombinasi buah untuk meningkatkan sistem imun

Jika merasa drop, kombinasi buah anggur, kiwi, dan stroberi bisa menjadi pilihan yang paling baik. Selain memberi rasa kenyang, kombinasi 3 buah itu bisa meningkatkan imunitas tubuh. Ketiga buah tersebut kaya akan vitamin C dan A yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan kuman sumber penyakit.

Kombinasi buah untuk detoksifikasi

Untuk mengeluarkan racun, tubuh membutuhkan bantuan dari jenis makanan tertentu termasuk buah. Nah, beberapa jenis buah yang bisa dipilih yaitu lemon, semangka, dan goji beri. Kadar air di dalam semangka mampu membantu tubuh membuang racun.

Sementara, lemon bersifat sebagai antibakteri sehingga membantu menguras kuman jahat di dalam tubuh untuk dikeluarkan. Goji beri sendiri memiliki kadar antioksidan, besi, serta choline yang membuat organ hati mampu mengeluarkan racun di tubuh.

Continue Reading

Lifestyle

Gemini Hingga Taurus Wajib Punya Waktu ‘Me Time’

Published

on

Ilustrasi menghabiskan waktu sendirian alias me time.

Geosiar.com, Lifestyle – Sebagian orang membayangkan ‘sendirian’ sebagai sesuatu yang sulit diwujudkan. Jangankan diwujudkan, membayangkannya saja enggan. Namun, banyak juga orang yang menilai waktu sendiri alias ‘me time’ merupakan hal yang penting.

Ternyata, orang-orang seperti ini bisa diketahui melalui zodiaknya, lho. Melansir dari yourtango.com, Kamis (7/11/2019), beberapa zodiak ini paling membutuhkan waktu untuk me time. Apakah kamu termasuk?

Gemini

Gemini merupakan zodiak yang selalu berpikir lebih baik menjalani waktu dengan diri sendiri ketimbang menggelendot dengan orang lain. Hal ini disebabkan mereka tidak bisa berkomitmen untuk menepati janji menyisihkan waktu bersama orang lain.

Pada waktu me time, Gemini biasanya suka menuliskan isi pikiran pada sebuah jurnal. Kegiatan ini juga baik sebagai bentuk refleksi diri.

Libra

Libra adalah zodiak yang paling sering menyisihkan waktu untuk me time, mengapa? Karena zodiak ini tidak suka menghabiskan waktu bersama orang lain. Biasanya, zodiak ini mengisi waktu me time dengan melakukan yoga yang dapat untuk memfokuskan pikiran pada diri sendiri.

Leo

Leo adalah zodiak yang memiliki kemampuan untuk selalu membuat orang lain terkesan. Mereka tidak berhenti berlatih, walaupun sebenarnya untuk terus bisa membuat orang lain terkesan, mereka harus menyisihkan waktu untuk dinikmati sendirian atau me time.

Pribadi Leo mendedikasikan dirinya untuk membuat sebuah kesenian. Karena itu, kegiatan terbaik saat kamu sendiri adalah menuangkan perasaan dan pikiranmu ke atas sebuah kanvas atau dinding

Taurus

Tidak ada yang menyangka bahwa ternyata zodiak Taurus membutuhkan waktu untuk me time, karena zodiak yang satu haus akan interaksi. Ketika harus me time, maka waktu yang mereka butuhkan akan sangat banyak dan lama.

Untuk Taurus yang praktis dan ambisius, kegiatan seru yang bisa dilakukan sendiri adalah berolahraga.

Aries

Walaupun Aries terkenal sebagai zodiak yang sangat sosial, mereka sebenarnya memiliki keinginan kuat untuk menarik diri. Mereka membutuhkan me time untuk mempertahankan energi mereka sendiri.

Saat sendiri, Aries dapat menenggelamkan pikiran untuk menghiasi rumah. Mengganti wallpaper kamar atau menata ulang perabotan di rumah adalah medium terbaik untuk mengeluarkan kreativitas mereka.

Sagitarius

Zodiak Sagitarius akan memilih sendirian saat berbagai masalah muncul dalam hidup mereka. Zodiak ini sebenarnya suka terisolasi dan sangat independen.

Untuk Sagittarius, nggak ada yang lebih baik selain mendaki gunung. Sebab kamu adalah pribadi yang ekstrovert, meluangkan waktu sendiri di tengah-tengah alam mungkin akan terasa sepi pada awalnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com