Connect with us

Politik

Sandiaga Uno Balik ke Gerindra?

Published

on

Sandiaga Uno

Geosiar.com, Jakarta – Sandiaga Uno dikabarkan bakal bergabung kembali ke Partai Gerindra. Informasi tersebut terungkap dari unggahan video di akun Instagramnya, @sandiuno.

Dalam video itu, Sandiaga tampak perlahan membuka kancing dan melepas kemeja batik yang dia kenakan. Lalu terlihat dia mengenakan kaus bertuliskan “Gerindra”. Bumper tulisan “Saya kembali” muncul setelahnya.

“Bang Sandi menyampaikan kepada kami, dalam Rakernas Rabu besok akan kembali bergabung dengan Partai Gerindra,” tutur anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade, Selasa (15/10/2019).

Andre mengatakan, Sandiaga seharusnya pekan ini bakal pergi ke Turki. Akan tetapi dia urung pergi karena akan ada Rapat Kerja Nasional Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Sandiaga merupakan politikus Partai Gerindra. Bergabung sejak 2015, Sandiaga sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina di partai berlambang kepala burung garuda itu. Dirinya juga sempat didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra.

Sandiaga menyatakan mundur dari Gerindra pada Agustus 2018 lalu ketika ia dipinang Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden untuk pemilihan presiden 2019.

Dia juga mundur dari kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta, posisi yang baru dijabatnya selama 10 bulan.