Connect with us

Nasional

Kondisi Membaik, Wiranto Dipindah ke Rawat Inap

Published

on

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (15/10/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto dikabarkan sudah pindah ke ruang rawat inap pascaoperasi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Awalnya, Wiranto menjalani perawatan intensif di Cardiac Intensive Care Unit (CICU).

“Iya sudah dalam ruang perawatan,” ujar Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek usai menjenguk Wiranto, Selasa (15/10/2019).

Nila mengatakan bahwa kondisi Wiranto sudah berangsur membaik meski masih membutuhkan waktu untuk pemulihan. Dalam kesempatan itu, Wiranto dan Nila bercerita ketika keduanya mengunjungi Wamena, Papua, pada September lalu.

“Bapak cerita pas di Wamena kami sama-sama, kami aman. Tahu-tahu di Pandeglang kena tusuk,” lanjut dia.

Setelah mendengar berita penusukan Wiranto di Pandeglang, Nila mengaku kaget sebab tiba-tiba dirinya di jemput sejumlah anggota kepolisian saat sedang berada di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, untuk menguji ujian mahasiswa S3.

“Kebetulan saya sehari kemudian ke Sumatera Barat ke Padang. Saya juga kaget terus terang kenapa saya tiba-tiba dijemput sama pak Kapolres ya,” ujar
Nila.

“Kok saya pak, memang saya kenapa?” lanjutnya.

Lantaran tidak mengerti mengapa dirinya dijemput, Nila pun menanyakan hal itu kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Lalu, Tito menjelaskan bahwa penjemputan Nila merupakan Protap yang dimandatkan untuk memperketat pengamanan terhadap para menteri.

“Beliau menjawab ini adalah Protap yang diperketat dalam hal ini. Akhirnya saya juga mesti mengerti. Tapi itulah kalau diikuti dengan ratusan polisi repot juga. Tapi sekarang udah enggak,” pungkas Nila.

Sebelum dijenguk Nila, sejumlah elit seperti Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menjenguk Wiranto. Saat itu, Wiranto masih dirawat di CICU.