Connect with us

Olahraga

Gol Ke-700 Ronaldo Gak Bikin Portugal Juarai Laga Kualifikasi Euro 2020

Published

on

Cristiano Ronaldo.

Geosiar.com, Olahraga – Gol Ke-700 Cristiano Ronaldo ternyata tidak mampu mengantarkan Portugal menjuarai laga Grup B Kualifikasi Euro 2020 ketika melawan Timnas Ukraina di Stadion NSC Olimpiyskiy, Selasa (15/10/19), dini hari WIB.

Dalam pertandingan, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- menoreh gol ke-700 sepanjang kariernya di menit ke 72 lewat tendangan penalti. Namun, hal itu tidak berarti bagi Portugal sebab sudah kebobolan dua angka di menit ke-6 dan ke-27 berkat sumbangsih Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko.

Akibatnya, Cristiano Ronaldo cs kalah dengan skor 1-2. Hasil pertandingan itu membuat Ukraina lolos ke putaran final Euro 2020, sedangkan kekalahan ini membuat Portugal terancam tak bisa lolos lantaran poin yang sudah mereka kumpulkan masih bisa disalip oleh Serbia.

Dengan demikian, Portugal berada di peringkat sementara ke-2 dengan mengemas 11 poin, kemudian diikuti Serbia di urutan ke-3 dengan 10 poin. Sementara itu, Ukraina berhasil membuat jarak yang begitu lebar yakni delapan poin atas Portugal.

Dua laga tersisa Portugal akan menghadapi Lithuania pada 15 November dan Luxembourg pada 17 November. Di atas kertas Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan diunggulkan untuk meraih poin maksimal.