Connect with us

Dunia

Pangeran William dan Kate Middleton Kunjungi Pakistan

Published

on

Pangeran William dan sang istri Kate Middleton

Geosiar.com – Pangeran William dan sang istri Kate Middleton melakukan kunjungan ke ibu kota Islamabad, Pakistan, pada Senin (14/10/2019). Kunjungan anggota keluarga kerajaan Inggris ini merupakan kali pertama usai lebih dari satu dekade.

Dilansir dari aljazeera.com, Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan akan berada di Pakistan selama lima hari. Selama disana, mereka akan berada di bawah pengamanan ketat selama berada disana.

“Ini tur yang paling komplek yang pernah dilakukan oleh Duke dan Duchess (gelar Pangeran William dan Kate Middleton) dengan mempertimbangkan logistik dan keamanan,” ujar Istana Kensington dalam keterangannya.

Pangeran William dan Kate Middleton bakal memberikan penghormatan atas hubungan sejarah Inggris–Pakistan dan memfokuskan pada Pakistan masa kini, yakni sebuah negara dinamis, aspirasional dan negara maju.

Keduanya rencananya akan bertemu dengan Presiden Pakistan dan Perdana Menteri Pakistan selama kunjungan mereka. Mereka juga bakal mendatangi sejumlah program yang bertujuan memperkuat komunitas masyarakat dan mempelajari bagaimana komunitas masyarakat di Pakistan beradaptasi dengan perubahan iklim.

Pangeran Sharles dan istrinya Camilla sebelumnya mengunjungi Pakistan pada 2006. Sementara Putri Diana atau ibu Pangeran William, mengunjungi Pakistan pada 1996 yang saat itu melakukan acara penggalangan dana untuk pembangunan sebuah rumah sakit kanker yang digagas oleh Perdana Menteri Imran Khan, yang dulu masih menjadi atlit kasti.