Connect with us

Dunia

Pangeran William dan Kate Middleton Kunjungi Pakistan

Published

on

Pangeran William dan sang istri Kate Middleton

Geosiar.com – Pangeran William dan sang istri Kate Middleton melakukan kunjungan ke ibu kota Islamabad, Pakistan, pada Senin (14/10/2019). Kunjungan anggota keluarga kerajaan Inggris ini merupakan kali pertama usai lebih dari satu dekade.

Dilansir dari aljazeera.com, Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan akan berada di Pakistan selama lima hari. Selama disana, mereka akan berada di bawah pengamanan ketat selama berada disana.

“Ini tur yang paling komplek yang pernah dilakukan oleh Duke dan Duchess (gelar Pangeran William dan Kate Middleton) dengan mempertimbangkan logistik dan keamanan,” ujar Istana Kensington dalam keterangannya.

Pangeran William dan Kate Middleton bakal memberikan penghormatan atas hubungan sejarah Inggris–Pakistan dan memfokuskan pada Pakistan masa kini, yakni sebuah negara dinamis, aspirasional dan negara maju.

Keduanya rencananya akan bertemu dengan Presiden Pakistan dan Perdana Menteri Pakistan selama kunjungan mereka. Mereka juga bakal mendatangi sejumlah program yang bertujuan memperkuat komunitas masyarakat dan mempelajari bagaimana komunitas masyarakat di Pakistan beradaptasi dengan perubahan iklim.

Pangeran Sharles dan istrinya Camilla sebelumnya mengunjungi Pakistan pada 2006. Sementara Putri Diana atau ibu Pangeran William, mengunjungi Pakistan pada 1996 yang saat itu melakukan acara penggalangan dana untuk pembangunan sebuah rumah sakit kanker yang digagas oleh Perdana Menteri Imran Khan, yang dulu masih menjadi atlit kasti.

Dunia

Burberry akan Luncurkan Masker Medis dan Bantu Riset Vaksin Virus Corona

Published

on

Ilustrasi Toko Burberry

Geosiar.com, Inggris – Rumah mode asal Inggris, Burberry akan meluncurkan sebanyak 100 ribu masker guna membantu memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien corona.

Dilansir Metro.co.uk, Burberry mengaku siap ikut memproduksi baju pelindung sejenis astronot serta masker untuk tenaga medis dan pasien di rumah sakit-rumah sakit Inggris. Perusahaan ini juga mengatakan, pakaian dan masker itu akan diproduksi dari pabrik mereka di Yorkshire yang selama ini memproduksi trench coat.

Chief Creative Officer Burberry Riccardo Tisci mengatakan, melalui media sosial bahwa Burberry terlibat aktif berdama masyarakat dunia melawan corona.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Burberry ikut mendorong komunitas kita bersama-sama melalui masa krisis ini,” tulis dia, dikutip Selasa (31/3/2020).

Selain itu, Burberry juga bakal mendonasikan sejumlah dana untuk Universitas Oxford untuk melakukan riset vaksin Covid-19 yang rencananya akan diujicoba kepada pasien pada April 2020.

Walaupun uji coba vaksin umumnya memakan waktu berbulan-bulan, Burberry akan berkontribusi dalam jangka pendek dengan membagikan sembako untuk masyarakat menengah ke bawah melalui The Felix Project and FareShare.

Sementara itu CEO Burberry, Marco Gobbetti menambahkan, virus ini umumnya mengubah perilaku manusia sehari-hari. Dia berharap Burberry dapat ikut terlibat mendukung perubahan pola hidup manusia lebih baik ke depan.

“Kita bisa mengontrol virus ini dan menolong seluruh dunia sembuh dari pandemi yang membuat frustrasi ini. Bersama, kita bisa melalui ini,” tandas Marco.

Continue Reading

Dunia

Pasien Virus Corona di Rusia Bertambah 270, Jadi 1.534 Orang

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Rusia – Otoritas Rusia pada mengumumkan sebanyak 270 kasus baru virus corona pada Minggu (29/3/2020). Dengan demikian, total ada 1.534 pasien virus corona atau COVID-19 yang tengah dirawat di Negara Beruang Merah itu.

Otoritas mengumumkan dalam keterangannya, dari total kasus virus corona yang terjadi di Rusia, sebanyak 15 pasien telah sembuh. Dalam 24 jam terakhir, ada empat pasien yang meninggal.

“Sampai Minggu ada 1,534 kasus virus corona yang didaftarkan ke Federasi Rusia. Dalam 24 jam terakhir, ada 15 pasien yang sudah boleh pulang (keluar dari rumah sakit). Secara keseluruhan, ada 64 pasien yang sudah sembuh. Pada hari ini, ada empat kasus yang berakhir dengan kematian sehingga total sudah delapan pasien yang meninggal karena virus corona,” tulis otoritas Rusia, seperti dilansir dari tempo.co.

Guna upaya menekan penyebaran virus corona, Rusia sudah menghentikan sementara masuknya WNA. Selain itu juga menutup wilayah lalu-lintas udara dan darat. Kini otoritas di Rusia tengah mempertimbangkan perluasan larangan bepergian bagi warga Rusia di dalam negeri.

Menurut Universitas Johns Hopkins Amerika Serikat memperlihatkan virus corona sudah menyebar di 177 negara dan teritorial. Data memperlihatkan pula ada lebih dari 666.200 kasus virus corona total di seluruh dunia.

Dari jumlah itu, sebanyak 30.800 kasus berakhir dengan kematian dan 141.700 pasien dinyatakan sembuh.

Continue Reading

Dunia

AS Umumkan Kematian Bayi Pertama Terinfeksi Covid-19

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, AS – Seorang bayi di Chicago, Amerika Serikat (AS) dilaporkan meninggal dunia lantaran terinfeksi virus corona COVID-19 pada Sabtu (28/3/2020).

Direktur Departemen Kesehatan Illinois, Dr Ngozi Ezike menyebut ini sebagai kejadian langka karena selama ini virus sering dianggap ‘jinak’ pada anak-anak.

“Sebelumnya tidak pernah dilaporkan kematian yang berkaitan dengan COVID-19 pada bayi,” ujar Dr Ngozi seperti dilansir dari Live Science, Minggu (29/3/2020).

“Investigasi sedang dilakukan untuk memastikan penyebab kematian. Kita harus melakukan segala upaya untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini. Tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, tapi juga orang di sekitar kita,” tambah dia.

Namun kini terkait informasi lebih rinci soal bayi yang meninggal di AS masih belum dipublikasikan karena proses investigasi masih berlangsung. Akan tetapi menurut laporan di New England Journal of Medicine (NEJM) ini bukan kasus pertama pasien anak-anak yang terinfeksi virus corona meninggal.

Pada 18 Maret lalu seorang bayi berusia 10 bulan di China meninggal dunia setelah dirawat selama empat minggu di Wuhan Children’s Hospital.

Seiring berkembangnya pandemi, beberapa kelompok peneliti mulai melihat bahwa tidak ada kelompok usia yang benar-benar kebal terhadap virus. Hanya saja, data menunjukkan gejala yang lebih parah banyak muncul pada pasien yang berusia lanjut.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com