Connect with us

Olahraga

Gagal Tanding di Stadion Baharoeddin, Laga Kandang PSMS Pindah ke Aceh

Published

on

PSMS Medan dalam kompetisi Liga 2 musim 2019. (Foto: dok. ist)

Geosiar.com, Olahraga – Kompetisi Liga 2 musim 2019 memasuki laga terakhir pada Kamis (17/10/2019) mendatang. Laga terakhir ini bakal mempertemukan PSMS Medan dengan pimpinan klasemen sementara, Persiraja Banda Aceh.

Semestinya pertandingan ini digelar di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, namun PSMS gagal mendapat izin dari pihak keamanan untuk menjadi tuan rumah di stadion itu dengan alasan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu 20 Oktober 2019. Sehingga, PSMS pun memindahkan laga melawan Persiraja ke PSBL Langsa, Aceh.

Ini merupakan kedua kalinya bagi PSMS gagal menggelar kompetisi di Stadion Baharoeddin. Sebelumnya, PSMS terpaksa menunda laga melawan Aceh Babel United karena izin dari Polres Deli Serdang dicabut. Padahal laga tersebut seharusnya digelar pada Sabtu, 12 Oktober lalu.

Pihak PSBL mengaku sudah menerima surat dari permohonan PSMS Medan untuk bermain di Langsa. Mereka pun menyatakan siap mengelar pertandingan itu dan sedang mengurus izin dari polres.

“Siang kemarin, kami resmi menerima surat permohonan PSMS Medan untuk bermain di Langsa. Memang, sebelumnya mereka sudah menghubungi kami soal pertandingan di Stadion Kota Langsa,” Ujar Sekum PSBL Langsa, Hasan Basri SH MH, dikutip dari tribunnews, Senin (14/10/2019).

Namun, Media Officer Persiraja, Ariful Azmi Usman mengonfirmasi bahwa pihaknya belum mendapat pemberitahuan resmi terkait pemindahan laga tandang itu. “Belum ada pemberitahuan resmi dari PSSI ke Persiraja. Kami tahu adanya informasi tersebut justru dari media sosial,” ujar Ariful.