Connect with us

Sumut

USU Benarkan Penyerang Wiranto Alumninya, Tapi…

Published

on

Pelaku penusuk Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah (SA) dan Fitri Andriana. (Foto: dok. ist)

Geosiar.com, Medan – Setelah melakukan pemeriksaan manual, pihak Universitas Sumatera Utara (USU) membenarkan bahwa pelaku penyerang Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah (SA) merupakan alumni dari Fakultas Hukum USU.

“Memang benar Syahrial Alamsyah alumni USU Fakultas Hukum angkatan 87,” tutur Kepala Kantor Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Elvi Sumanti, Jumat (11/10/2019) malam.

Berdasarkan data di fakultas, Syahrial menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum USU pada 1994. Kendati demikian, Elvi menegaskan bahwa tindakan dan perbuatan SA sama sekali tidak ada hubungannya dengan universitas itu.

“Tapi tindakan dan perbuatannya sama sekali tak terkait dengan USU,” pungkasnya.

Sebelumnya dilaporkan, Syahrial Alamsyah (SA) pernah tinggal di Medan, tepatnya di Jalan Alfakah V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Namun, sejak 2016, SA pindah lantaran rumah yang ia tempati digusur untuk proyek jalan tol.

SA pun digambarkan tetangganya di Medan sebagai sosok yang alim dan santun. Para tetangga juga mengetahui bahwa SA merupakan seorang sarjana lulusan hukum, tapi tidak mengetahui dari perguruan tinggi mana.

Sempat tak diketahui keberadaannya, SA kemudian menjadi perbincangan publik usai menusuk Menko Polhukam Wiranto pada Kamis (10/10) pukul 11.55 WIB di Lapangan Alun-Alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. Saat itu, Wiranto tengah melakukan kunjungan kerja.

Adapun tersangka dalam insiden ini sebanyak dua orang, yakni Syahrial Alamsyah (SA) dan istri yang baru dinikahinya kurang lebih dua bulan yang lalu, Fitri Andriana. Sejauh ini, polisi masih terus mendalami kasus penusukan tersebut.